Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian di Warung Kopi Sadayana
Keywords:
Gaya Hidup, Interaksi Sosial, KomunitasAbstract
Gaya hidup merupakan faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup konsumen terhadap keputusan mereka untuk membeli produk di warung kopi Sadayana. Penelitian ini menggunakan sistem AIO (Activity, Interest, Opinion). Warung Kopi Sadayana adalah toko makanan dengan berbagai pilihan makanan dan minuman. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif. Metode survei digunakan untuk analisis. Pengumpulan data melalui kuesioner. Studi ini menunjukkan bahwa gaya hidup pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan mereka untuk membeli produk makanan dan minuman di Warung Kopi Sadayana.
References
Kotler, P dan Keller, L. (2016). Marketing Managemen, 15th Edition. Pearson Education, Inc.
Kotler, P. (2014). Manajemen Pemasaran,Edisi 13. Jilid 1. Prenhalindo. Jakarta.
Kotler, P. (2014). Manajemen Pemasaran, Edisi 13. Jilid 2. Prenhalindo. Jakarta.
Rahmawati, E., Kurniawan, R., & Susanto, A. (2018). Coffee Shop as Third Place: Urban Youth and the Culture of Coffee Drinking in Indonesia. Jurnal Sosiologi Masyarakat Indonesia.
Hoyer, W. D., MacInnis, D. J., & Pieters, R. (2016). Consumer Behavior. (edisi 7). Cengage Learning.
Henriksen, I., & Tjora, A. (2014). Spaces of consumption, connection, and community: Exploring the role of the coffee shop in urban lives. Journal of Urban Social Life, 11(2), 1-23.
Badan Pusat Statistik. (2021). Data Pertumbuhan Ekonomi Jabodetabek.
McKinsey & Company. (2020). The Rise of Indonesia’s Middle Class.
Asosiasi Kopi Indonesia. (2022). Laporan Pertumbuhan Industri Kopi di Indonesia.
Hootsuite & We Are Social. (2022). Digital Report Indonesia: Media Sosial dan Perilaku Pengguna.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.