Preferensi Ice Cream Pada Mahasiswa Universitas Pamulang

Authors

  • Andini Dewantari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Dianella Sekar Kinanti Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Syaifudin Ma’mun Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Ananda Hadistia Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang

Keywords:

Preferensi,Rasa, Harga, Kemasan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk:1. Menjelaskan Macam-macam yang mempengaruhi preferensi konsumen saat memilih Ice Cream. 2. Menjelaskan produk mana yang penting konsumen dalam memilih produk Ice Cream. 3. menjelaskan apa saja kadar produk Ice Cream yang paling penting bagi konsumen ketika memilih produk Ice Cream. Pengambilan sampel menggunakan metode Kuantitatif Deskriptif, dengan teknik survei koesiner pada mahasiswa unpam, dan data yang diambil dari 105 responden diperoleh. Teknik Hasil dari Penelitian menunjukkan bahwa Kualitas yang dianggap paling penting yaitu Tekstur ice cream yang lembut, varian rasa yang bearagam, harga terjangkau, dan desain kemasan yang menarik.

References

Alma, Buchari. 2018. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: CV Alfabeta.

Anwar, Prabu Mangkunegara. 2012. Perilaku Konsumen. Edisi Revisi. Bandung : Refika

Aditama.

Badan Standarisasi Nasional (1995) tentang pengertian es krim.

Brefere, D. &. (2010). Nutrition for Foodservice and Culinary Professional,

Seventh Edition. New Jersey: John Wiley & Sons.

Hagtvedt & Brasel (2017) mengenai pengaruh perasaan terhadap pilihan es krim.

Muchlisin Riadi (2013). Pengertian, Faktor dan Pengukuran Kepuasan Konsumen.

Kohyama & Tomoya (2019) tentang komponen kimiawi pada makanan dan minuman.

Klimchuk, M.R. dan Krasovec, S.A. (2013). Packaging Design: Successful Product Branding from Concept to Shelf, Second Edition. New Jersey: John Wiley & Sons, Inc.

Kotler, P. and Armstrong, G. (2012). Principles of Marketing. Pearson Education.

Kotler, P. and Keller, K.L. (2016). Marketing Management 15th Edition. Pearson Education Limited.

Kotler, P., Amstrong, G. (1996). Priciple of Marketing, Ninth Edition, Prentice Hall, Inc. Upper

Kurniawan, Y. D. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap

Keputusan Pembelian Prijati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (Stiesia)

Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen.

Tjiptono (2014) Dan (Kurniawan, 2022) Faktor Pembelian Mixue Ice Cream Tea

Downloads

Published

2023-08-01

How to Cite

Dewantari, A., Kinanti, D. S., Ma’mun, S., & Hadistia, A. (2023). Preferensi Ice Cream Pada Mahasiswa Universitas Pamulang. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 2(2), 435–441. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/45499