Analisis Peran Electronic Word Of Mouth, Brand Ambassador, Brand Image pada Minat Beli Produk Somethinc di Palembang
DOI:
https://doi.org/10.32493/drb.v6i4.30736Keywords:
Electronic Word of Mouth (EWOM), Brand Ambassador, Brand Image, Buying InterestAbstract
Riset ini mempunyai tujuan untuk mengetahui analisis pengaruh electronic word of mouth, brand ambassador, brand image pada minat beli produk perawatan Somethinc. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah orang yang mengikuti akun media sosial online khusus produk Somethinc. Kriteria pengambilan sampel terdapat 93 sampel yang memenuhi kriteria dan menggunakan teknik convenience, yaitu setiap orang yang berkenan menjadi responden dan telah memakai produk Somethinc. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth, brand ambassador, brand image mempunyai pengaruh pada minat beli produk perawatan Somethinc.
References
Cece, I. Sen. (2015). Pengaruh Brand Origin, Brand Ambassador dan Brand Image Terhadap Minat Beli Sepatu Macbeth di Sogo Galaxy Mall Surabaya. ManajemenKinerja,1(2), 101–110. https://jurnal.narotama.ac.id/index.php/manajemenkinerja/article/view/86
Fauziah, N., & Aziz Mubarok, D. A. (2019). Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli : Studi Pada Produk Kecantikan. Image : Jurnal Riset Manajemen, 8(1), 37–44. https://doi.org/10.17509/image.v8i1.22686
Felicia, W., & Sampetua Hariandja, E. (2016). The Influence Of Brand Ambassador On Brand Image And Consumer Purchasing Decision : A Case Of Tous Les Jours In The Influence Of Brand Ambassador On Brand Image And Consumerpurchasing Decision : local or international brands in the market market in Indon. March. https://www.researchgate.net/profile/Evo- Hariandja-
Fitriyani. (2022). Hubungan Antara Persepsi Terhadap Elektronic Word Of Mouth Dengan Intensi Membeli Online Produk Fashion Pada Mahasiswa. http://repository.radenintan.ac.id/18271/
Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivate dengan Program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Izza, D. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, E-Wom (Electronic Word Of Mouth) Dan Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Skincare Lokal Indonesia. 8.5.2017, 2003–2005. http://repository.untag-sby.ac.id/19819/
Novita, S., Muhamad, S., & Jamalludin, H. (2017). Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Online Bukalapak.Com.ManajemenMagisterDarmajaya. https://jurnal.darmajaya.ac.id/index.php/jmmd/article/view/968
Novita, S, (2022), Pengaruh Brand Ambasador, E-Worm (Electronic Word Of Mouth), Terhadap Minat Beli Produk Somethinc, Skripsi, Unika Musi Charitas Palembang.
Puspa, A., & S.E., M.Si, K. (2022). Pengaruh Brand Ambassador, Electronic Word of Mouth (e-WOM) dan Citra Merek terhadap Minat Beli Produk MS Glow di Kota Surakarta. 84. http://eprints.ums.ac.id/102002/
Putri, D. E., Sudirman, A., Suganda, A. D., Kartika, R. D., Martini, E., Susilowati, H., ... & Roslan, A. H. (2021). Brand Marketing. Widina Bhakti Persda Bandung. https://books.google.co.id/books?id=YVJFEAAAQBAJ&printsec=frontcove r&hl=id&source=gbs_ge_summary_r&cad=0#v=onepage&q&f=false
Sandi Fatahillah. (2019). Pengaruh Brand Ambassador,Brand Image, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Eiger Adventure Di Kota Makassar. 19–21.
Sekaran, U., & Bougie, R. (2017). Metode Penelitian Untuk Bisnis (Edisi 6). Salemba Empat.
Setianingsih, A. (2021). Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Pemasaran Media Sosial Terhadap Brand Image Dan Minat Beli Produk Kosmetik E-Commerce Diajukan oleh : Anggriani Setianingsih Program Studi Magister Manajemen Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.
Setiawan, H. (2021). Pengaruh Sikap Individu terhadap Budaya Korea pada Keputusan Pembelian Minat Beli terhadap Produk Merek Kosmetik Korea sebagai Pemediasi. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah), 4(2), 1147– 1154. https://doi.org/10.36778/jesya.v4i2.393
Shintya, D. (2019). Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik (Studi Kasus Peminat Kosmetik Maybelline). http://repository.unpas.ac.id/41898/
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.