Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Indosat Di Kota Sukabumi

Authors

  • Gagas Agassi Pangdugi Institut Manajemen Wiyata Indonesia
  • Ce Gunawan Institut Manajemen Wiyata Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32493/drb.v4i3.9964

Keywords:

Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian kartu perdana Indosat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Indosat di kota Sukabumi dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Pengujian ini dilakukan menggunakan bantuan Software Statistic SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk dan Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian.

 

Kata Kunci: Kualitas Produk; Harga; Keputusan Pembelian

References

Amstrong, P. K. (2012). Peinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Amstrong, P. K. (2014). Principle of Marketing edition 15th. New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Amstrong, P. K. (2015). Marketing. Opresnik: M.O.

Amstrong, P. K. (2016). Marketing Managemen edition 15th dialih bahasakan oleh Bob Sabran. Pearson Education, Inc.

Amstrong., P. K. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi Kedua Belas. Jilid Pertama. Jakarta: Erlangga.

Anwar, I. (2010, 04 01). Telecom. Retrieved from Menelusuri Perkembangan Ponsel di Indonesia: https://tekno.kompas.com/read/2010/04/01/18352875/Menelusuri.Perkembangan.Ponsel.di.Indonesia

Badan Pusat Statistik 2019. (2019). Statistik Telekomunikasi Indonesia. Jakarta: Badan Pusat Statistik 2019.

Bayu, D. J. (2020, 11 11). Operator Seluler untuk Berinternet Melalui Ponsel. Retrieved from databoks.katadata.co.id: https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2020/11/11/mayoritas-pengguna-ponsel-gunakan-telkomsel-saat-berinternet

Indosatooredo.com. (n.d.). Sekilas tentang perusahaan. Indosatooredo.

Intan, S. d. (2013). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian. . Jurnal EMBA, 1465-1473.

Keller, P. K. (2013). Manajemen Pemasaran. Edisi Ketiga Belas, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kementrian Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia. (2015, 10 13). Berita Kominfo. Retrieved from Penerbitan SIM Prabayar Mulai 15 Desember: https://kominfo.go.id/index.php/content/detail/6199/menkominfo:+penerbitan+sim+prabayar+mulai+15+desember/0/berita_satker

Kotler, P. (2010). Manajemen Pemasaran. Edisi Ke Sebelas Jilid 1. . Jakarta: PT. Indeks kelompok Gramedia.

Kotler, P. (2012). Manajemen Pemasaran Perspektif Asia (Pertama). Yogyakarta: Andi.

Rumengan, T. W. (2015). Analisis Citra Merek, Kualitas Produk, dan Strategi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Ayla Cabang Manado. Jurnal EMBA, 684-694.

Situmorang, P. G. (2008). Filsafat Ilmu dan Metode Riset. Medan: Usu Press.

Tamara, N. H. (2019, 08 23). Pasang Surut Kinerja Tiga Raksasa Telekomunikasi. Retrieved from Katadata.co.id: https://katadata.co.id/nazmi/analisisdata/5e9a57af9d231/pasang-surut-kinerja-tiga-raksasa-telekomunikasi

Downloads

Published

2021-05-22

How to Cite

Pangdugi, G. A., & Gunawan, C. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Indosat Di Kota Sukabumi. Jurnal Disrupsi Bisnis, 4(3), 269–274. https://doi.org/10.32493/drb.v4i3.9964

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.