Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Indosat Di Kota Sukabumi
DOI:
https://doi.org/10.32493/drb.v4i3.9964Keywords:
Kualitas Produk, Harga dan Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian kartu perdana Indosat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Indosat di kota Sukabumi dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Pengujian ini dilakukan menggunakan bantuan Software Statistic SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk dan Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian.
Kata Kunci: Kualitas Produk; Harga; Keputusan Pembelian
References
Amstrong, P. K. (2012). Peinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Amstrong, P. K. (2014). Principle of Marketing edition 15th. New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Amstrong, P. K. (2015). Marketing. Opresnik: M.O.
Amstrong, P. K. (2016). Marketing Managemen edition 15th dialih bahasakan oleh Bob Sabran. Pearson Education, Inc.
Amstrong., P. K. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi Kedua Belas. Jilid Pertama. Jakarta: Erlangga.
Anwar, I. (2010, 04 01). Telecom. Retrieved from Menelusuri Perkembangan Ponsel di Indonesia: https://tekno.kompas.com/read/2010/04/01/18352875/Menelusuri.Perkembangan.Ponsel.di.Indonesia
Badan Pusat Statistik 2019. (2019). Statistik Telekomunikasi Indonesia. Jakarta: Badan Pusat Statistik 2019.
Bayu, D. J. (2020, 11 11). Operator Seluler untuk Berinternet Melalui Ponsel. Retrieved from databoks.katadata.co.id: https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2020/11/11/mayoritas-pengguna-ponsel-gunakan-telkomsel-saat-berinternet
Indosatooredo.com. (n.d.). Sekilas tentang perusahaan. Indosatooredo.
Intan, S. d. (2013). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian. . Jurnal EMBA, 1465-1473.
Keller, P. K. (2013). Manajemen Pemasaran. Edisi Ketiga Belas, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kementrian Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia. (2015, 10 13). Berita Kominfo. Retrieved from Penerbitan SIM Prabayar Mulai 15 Desember: https://kominfo.go.id/index.php/content/detail/6199/menkominfo:+penerbitan+sim+prabayar+mulai+15+desember/0/berita_satker
Kotler, P. (2010). Manajemen Pemasaran. Edisi Ke Sebelas Jilid 1. . Jakarta: PT. Indeks kelompok Gramedia.
Kotler, P. (2012). Manajemen Pemasaran Perspektif Asia (Pertama). Yogyakarta: Andi.
Rumengan, T. W. (2015). Analisis Citra Merek, Kualitas Produk, dan Strategi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Ayla Cabang Manado. Jurnal EMBA, 684-694.
Situmorang, P. G. (2008). Filsafat Ilmu dan Metode Riset. Medan: Usu Press.
Tamara, N. H. (2019, 08 23). Pasang Surut Kinerja Tiga Raksasa Telekomunikasi. Retrieved from Katadata.co.id: https://katadata.co.id/nazmi/analisisdata/5e9a57af9d231/pasang-surut-kinerja-tiga-raksasa-telekomunikasi
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.