PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KINERJA GURU TERHADAP HASIL BELAJAR PENGANTAR EKONOMI DAN BISNIS (Studi Pada Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Sasmita Jaya 1 Tahun

Authors

  • SAIFUL ANWAR Pamulang University
  • MERRY SOFIANES Pamulang University

DOI:

https://doi.org/10.32493/eduka.v2i2.3766

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh tentang pengaruh persepsi siswa tentang kinerja guru terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran Pengantar Ekonomi dan Bisnis kelas X di SMK Sasmita Jaya 1 Tanggerang Selatan. Penelitian menggunakan metode pendekatan kuantitatif Populasi dalam penelitian ini adalah Kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran 1-6 di SMK Sasmita Jaya 1 Kota Tangerang Selatan sebanyak 217 Siswa dengan jumlah sampel 139 sampel. Teknik sampling yang digunakan adalah propotionate ramdom sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh signifikan persepsi siswa tentang kinerja guru terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran pengantar ekonomi dan bisnis kejurusan Administrasi Perkantoran di SMK Sasmita  Jaya 1 Kota Tangerang Selatan.

Keywords: Persepsi, Kinerja Guru, Hasil Belajar

PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KINERJA GURU

TERHADAP HASIL BELAJAR PENGANTAR EKONOMI DAN BISNIS

 (Studi Pada Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Sasmita Jaya 1 Tahun 

References

Aini.Rini.2011.Hubungan Kinerja Guru Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV,V,VI di MIM Al-Huda Banjarejo II Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang. Skripsi Jurusan Tarbiyah. Program Studi Pendidikan Agama Islam. Sekolah Tinggi Agama Islam. Negeri Salatiga

Anwar, Saiful. 2011. Pengaruh Kepuasan dan Public Relations Perception Terhadap Loyalitas Mahasiswa Melalui Reputasi Universitas (Studi Pada Mahasiswa Universitas Negeri Malang). Tesis. Jurusan Pendidikan Ekonomi, Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang

Arikunto, S. 2002. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Edisi Revisi. Jakarta: PT. Rineka Cipta

Daniel, W.W & Terrel, J.C. 1989. Businnes Statistics For Management and Economics. Boston: Houngton Mifflin Company

Meredith D. Gall and Walter G. Borg. (2003). Educational Reserach: An Introduction. New Jersey: Pearson Education.

Sardiman. 2003. Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar.Jakarta:Raja Grafind.

Subranur Tesa Trianda,Yoseph Thomas, Achmadi. 2014. Pengaruh Kinerja Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tanjungpura.

Sardiman.(2003). Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar.Jakarta:Raja Grafinda

Additional Files

Published

01-08-2017

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.