PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KINERJA GURU TERHADAP HASIL BELAJAR PENGANTAR EKONOMI DAN BISNIS (Studi Pada Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Sasmita Jaya 1 Tahun
DOI:
https://doi.org/10.32493/eduka.v2i2.3766Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh tentang pengaruh persepsi siswa tentang kinerja guru terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran Pengantar Ekonomi dan Bisnis kelas X di SMK Sasmita Jaya 1 Tanggerang Selatan. Penelitian menggunakan metode pendekatan kuantitatif Populasi dalam penelitian ini adalah Kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran 1-6 di SMK Sasmita Jaya 1 Kota Tangerang Selatan sebanyak 217 Siswa dengan jumlah sampel 139 sampel. Teknik sampling yang digunakan adalah propotionate ramdom sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh signifikan persepsi siswa tentang kinerja guru terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran pengantar ekonomi dan bisnis kejurusan Administrasi Perkantoran di SMK Sasmita Jaya 1 Kota Tangerang Selatan.
Keywords: Persepsi, Kinerja Guru, Hasil Belajar
PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KINERJA GURU
TERHADAP HASIL BELAJAR PENGANTAR EKONOMI DAN BISNIS
(Studi Pada Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Sasmita Jaya 1 TahunReferences
Aini.Rini.2011.Hubungan Kinerja Guru Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV,V,VI di MIM Al-Huda Banjarejo II Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang. Skripsi Jurusan Tarbiyah. Program Studi Pendidikan Agama Islam. Sekolah Tinggi Agama Islam. Negeri Salatiga
Anwar, Saiful. 2011. Pengaruh Kepuasan dan Public Relations Perception Terhadap Loyalitas Mahasiswa Melalui Reputasi Universitas (Studi Pada Mahasiswa Universitas Negeri Malang). Tesis. Jurusan Pendidikan Ekonomi, Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang
Arikunto, S. 2002. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Edisi Revisi. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Daniel, W.W & Terrel, J.C. 1989. Businnes Statistics For Management and Economics. Boston: Houngton Mifflin Company
Meredith D. Gall and Walter G. Borg. (2003). Educational Reserach: An Introduction. New Jersey: Pearson Education.
Sardiman. 2003. Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar.Jakarta:Raja Grafind.
Subranur Tesa Trianda,Yoseph Thomas, Achmadi. 2014. Pengaruh Kinerja Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tanjungpura.
Sardiman.(2003). Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar.Jakarta:Raja Grafinda