Pengaruh Store Atmosphere dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Pada Barbershop Sir Salon Cabang Haji Adam Malik Medan

Authors

  • Geraldo Silitonga Universitas Negeri Medan
  • Hendra Saputra Universitas Negeri Medan

DOI:

https://doi.org/10.32493/jaras.v5i1.47532

Keywords:

Store Atmosphere, Persepsi Harga, Keputusan Pengunaan Jasa

Abstract

Tujuan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh store atmosphere dan persepsi harga terhadap keputusan penggunaan jasa di barbershop Sir Salon cabang H.J Adam Malik Medan.

Metode. Penelitian ini menggunakan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini konsumen Barbershop Sir Salon Cabang H.J Adam Malik Medan yang berjumlah 6543. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Random Sampling dan diperoleh sampel sebanyak 100 responden yang telah memenuhi kriteria yang telah di tentukan. Teknik analisis data dalam penelitian dilakukan dengan  Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linear Berganda dan Uji Hipotesis yang sebelumnya data telah di uji menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Pengolahan data menggunakan program SPSS 21.0 for windows.

Hasil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Store Atmosphere dan Persepsi Harga berpengaruh secara positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Sir Salon Cabang Jalan H. Adam Malik Medan. Dan secara simultan Store Atmosphere dan Persepsi Harga berpengaruh positif terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Sir Salon Cabang Jalan H. Adam Malik Medan.

Implikasi. Store Atmosphere dan Persepsi Harga sangat berpengaruh positif terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Sir Salon Cabang Jalan H. Adam Malik Medan

References

Alfin, M., & Sahadillah. (2017). Pengaruh store atmosphere pada kepuasan pelanggan yang berimplikasi pada loyalitas pelanggan. Jurnal Manajemen, 1(2). ISSN 2355-0295.

Amir, F. (2015). Pengaruh store atmosphere dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen Cosmic Clothing Store. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, 4(8).

Annisa, D. A. (2021). Pengaruh pemilihan jenis dan warna pencahayaan pada suasana ruang serta kesan pengunjung kafe. Jurnal Arsitektur, 18(1). ISSN 2714-6251.

Arikunto, S. (2008). Prosedur penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.

Azwar, S. (2009). Penyusunan skala psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Dessyana, C. (2012). Store atmosphere pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen di Texas Chicken Multimart II Manado. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 1(3). ISSN 2303-1174.

Fauziah, Z., Srikandi, & Kholid. (2016). Pengaruh store atmosphere terhadap emosi dan keputusan pembelian konsumen. Jurnal Psikologi, 33(2).

Ghozali, I. (2016). Aplikasi analisis multivariate. Semarang: Universitas Diponegoro.

Gofur, A. (2019). Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 4(1). ISSN 2527-7504.

Hardiansyah. (2018). Kualitas pelayanan publik (edisi revisi). Yogyakarta: Gava Media.

Irawan, H. (2015). 10 prinsip kepuasan pelanggan. Jakarta: Alex Media Komputoindo.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Manajemen pemasaran (Jilid 2, B. Molan, Penerj.). Jakarta: Erlangga.

Kristiana, M., & Edwar, M. (2017). Pengaruh store atmosphere dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen Cafe Heerlijk Gelato Perpustakaan Bank Indonesia Surabaya. Jurnal Manajemen dan Pemasaran, 1(1). ISSN 2337-6708.

Downloads

Published

2025-02-06

How to Cite

Silitonga, G., & Saputra, H. (2025). Pengaruh Store Atmosphere dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Pada Barbershop Sir Salon Cabang Haji Adam Malik Medan. Jurnal Arastirma, 5(1), 330–338. https://doi.org/10.32493/jaras.v5i1.47532

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.