Pengaruh Sosial Media Instagram Dan Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Kedai Terascoklat.id
Keywords:
Sosial Media Instagram, Word Of Mouth, Minat penggunaan jasaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana promosi dari mulut ke mulut dan platform media sosial seperti Instagram mempengaruhi minat beli di Kedai Terascoklat.id. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan survei online, data dikumpulkan dari pengikut Instagram Terascoklat.id selama sebulan. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa baik promosi dari mulut ke mulut maupun media sosial Instagram memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap minat beli di Kedai Terascoklat.id. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa 85,8% variasi dalam minat beli dapat dijelaskan oleh variabel independen yang diteliti, sementara faktor lain menyumbang 14,2%. Hasil ini menegaskan pentingnya pemasaran digital yang efektif dalam menggerakkan minat konsumen di lingkungan online saat ini.
References
(Business research methods, 9th edition); Budijanto, Didik Djunaedi, Damos Sihombing, penerjemah. Jakarta: Media Global Edukasi.
Cooper, Donald R. dan Pamela S. Schindler. 2006. Metode riset bisnis, vol. 1, edisi 9
Fayyaz, S. (2019). A Review on Measuring Digital Trade & E-Commerce as New Economic Statistics Products. Statistika, 99(1)
Given, Lisa M. (editor). 2008. The Sage encyclopedia of qualitative research methods. Thousand Oaks: Sage.
Heidrick and Struggles. (2009). The Adoption of Digital Marketing in Financial. Services Under Crisis.
Nulufi, K., & Murwatiningsih. (2015). Minat Beli sebagai Mediasi Pengaruh Brand Image dan Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Batik di Pekalongan. Semarang: Universitas Negeri Semarang. Management Analysis Journal, 4(2), 129–141.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.