Pengaruh Sosial Media Instagram dan Word Of Mouth Terhadap Minat Penggunaan Jasa pada Azzamaulasmakeup
Keywords:
Sosial Media Instagram, Word Of Mouth, Minat Penggunaan JasaAbstract
Azzamaulasmakeup merupakan bentuk bisnis pada bidang jasa make up yang berperan untuk menciptakan penampilan seseorang agar lebih menarik dalam sebuah acara seperti pernikahan, pertunjukan panggung, pemotretan profesional dan acara khusus lainnya. Objek dalam penelitian ini adalah Azzamaulasmakeup. Studi ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh Sosial Media Instagram dan Word Of Mouth terhadap minat penggunaan jasa pada Azzamaulasmakeup. Studi ini menggunakan metode kuantitatif-deskritif dimana pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Hasil kuesioner tersebut diuji menggunakan uji regresi berganda, uji F, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Instagram dan Word Of Mouth memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat penggunaan jasa Azzamaulasmakeup. Ini mengindikasikan bahwa Sosial Media Instagram dan Word Of Mouth Marketing dapat digunakan secara efektif untuk meningkatkan minat penggunaan jasa makeup.
References
Ali, M. M. (2022). Metodologi Penelitian Kuantitatif Dan Penerapan Nya Dalam Penelitian. JPIB: Jurnal Penelitian Ibnu Rusyd, 1(2), 1-5.
Damanik, Y. R., Saragih, Y. H., & Sinaga, S. O. (2023). Pengaruh Word Of Mouth Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Yang Berdampak Pada Minat Beli Ulang Konsumen (Studi Kasus Pada Produk Tahu Walik Siantar). Manajemen: Jurnal Ekonomi, 5(1), 17-24.
Fauziyah, J. (2021). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Jasa Bank Syariah (Studi Kasus Bank BTN Syariah KCS Cirebon) (Doctoral dissertation, Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati).
Joesyiana, K. (2018). Pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen pada media online shop shopee di pekanbaru. Jurnal valuta, 4(1), 71-85.
Kioek, M. A. C., Ellitan, L., & Handayani, Y. I. (2022). Pengaruh Instagram dan EWOM Terhadap Minat dan Keputusan Pembelian Konsumen Produk Skincare. BIP's Jurnal Bisnis Perspektif, 14(1), 11-28.
Luthfiyatillah, L., Millatina, A. N., Mujahidah, S. H., & Herianingrum, S. (2020). Efektifitas media instagram dan e-wom (electronic word of mouth) terhadap minat beli serta keputusan pembelian. Jurnal Penelitian IPTEKS, 5(1), 101-115.
Muhammad, R. W., Rochaeti, E., & Setiawan, E. (2021). Pengaruh Media Social Marketing Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Pada Produk Sepatu Converse Pada Mahasiswa FEB Universitas Prof Dr Hamka. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 9(2), 31-40.
Nurdin, S., Widjaja, Y. R., & Putri, N. E. (2023). STRATEGI MENINGKATKAN MINAT PEMBELIAN MENGGUNAKAN SOCIAL MEDIA MARKETING DAN WORD OF MOUTH. Jurnal Sains Manajemen, 5(2), 97-105.
Suryani, R., & Suyaman, D. J. (2022). Pengaruh Electronic Word of Mouth Media Sosial Instagram dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Janji Jiwa Di Karawang. Jurnal Apresiasi Ekonomi, 10(3), 297-306.
Saputra, F., & Mahaputra, M. R. (2022). Relationship of Purchase Interest , Price and Purchase Decisions to IMEI Policy ( Literature Review Study ). Journal of Low Politic and Humanities, 2(2), 71–80.
Seputar pengetahuan (2024,April 22) Pengertian Menurut Para Ahli, Faktor & Contohnya. https://www.seputarpengetahuan.co.id/2021/06/minat-adalah.html
Sihotang, H. (2023). Metode penelitian kuantitatif.
Widyanti, D. V., & Azizah, A. (2023). PENGARUH PROMOSI SOSIAL MEDIA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI LIPPO MALL KARAWACI TANGERANG. Bangun Rekaprima, 9(2), 192-201.
Yani, F. (2021). Pengaruh Penggunaan Media Sosial, Word of Mouth Marketing Dan Trust Terhadap Keputusan Pembelian Pada Distro Mutimuv Store Samarinda. Jurnal Administrasi Bisnis Fisipol Unmul, 9(2), 161-169.
Yanti, M. S., Rusminah, H. S., & Septiani, E. (2022). PENGARUH INSTAGRAM MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DI KINARA SUNSET TANJUNG BIAS BEACH. Distribusi-Journal of Management and Business, 10(2), 177-186.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.