Analisis Kepedulian Mahasiswa Universitas Pamulang Pada Isu-Isu Berkelanjutan
Keywords:
Keperdulian Mahasiswa, Isu Berkelanjutan, Universitas Pamulang, Survei KualitatifAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepedulian mahasiswa dari berbagai universitas terhadap isu-isu berkelanjutan, seperti perubahan iklim, pengelolaan limbah, dan konservasi sumber daya alam. Metode yang digunakan adalah survei kualitatif melalui kuesioner yang akan disebarkan kepada mahasiswa di beberapa universitas. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan mengenai kesadaran mahasiswa terhadap isu-isu berkelanjutan dan faktor-faktor yang mempengaruhi kepedulian mereka.
References
Arikunto, S. (2016). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Creswell, J. W. (2014). Research Design: Qualitative, Quantitative, and Mixed Methods Approaches. Thousand Oaks: Sage Publications.
Dyllick, T., & Muff, K. (2016). Clarifying the Meaning of Sustainable Business: Introducing a Typology from Business-as-Usual to True Business Sustainability. Organization & Environment, 29(2), 156-174.
Kuhlman, T., & Farrington, J. (2010). What is Sustainability? Sustainability, 2(11), 3436-3448.
O'Brien, W., Selboe, E., & Hayward, B. (2018). Exploring Youth Activism on Climate Change: Dutiful, Disruptive, and Dangerous Dissent. Sociology Compass, 12(1), e12554.
Rachmat, M. (2019). Peran Mahasiswa dalam Menghadapi Isu Lingkungan Hidup. Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan, 3(3), 224-232.
Sahide, M. A. K., Supratman, S., Maryudi, A., Kim, Y., & Giessen, L. (2016). Decentralisation Policy as Recentralisation Strategy: Forest Management Units and Community Forestry in Indonesia. International Forestry Review, 18(1), 78-95.
Salas-Zapata, W. A., & Ortiz-Muñoz, S. M. (2019). Analysis of Meanings of the Concept of Sustainability. Sustainable Development, 27(1), 153-161.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.