Pengaruh Tingkat Pengetahuan Dan Kualitas Layanan Terhadap Pengambilan Keputusan Mahasiswa Menggunakan Produk Bank Mandiri Di Universitas Pamulang

Authors

  • Rafaella Titania Aurelia Despriansyah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Friska Aulia Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Rika Agustina Siregar Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Nani Rusnaeni Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

Keywords:

Tingkat Pengetahuan,, Kualitas Layanan, Keputusan Mahasisawa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tingkat Pengetahuan dan Kualitas Layanan secara parsial maupun simultan terhadap Pengambilan Keputusan Mahasiswa Menggunakan Produk Bank Mandiri di Universitas Pamulang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa di Universitas Pamulang

yang menggunakan produk bank mandiri. Sampel penelitian berjumlah 100 mahasiswa/mahasiswi di Universitas Pamulang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistic deskriptif, uji validitas, uji reliailitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana, uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji F, uji T dan koefisien determinasi dengan bantuan

program software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa menggunakan produk bank mandiri di Universitas Pamulang baik secara parsial maupun simultan.

References

Breiby, M.A. & Slåtten, T. (2018). The role of aesthetic experiential qualities for tourist satisfaction and loyalty. International Journal of Culture, Tourism and Hospitality Research, 12 (1), 1-14.

Schmitt, & Berndh H. (2010). Experiential Marketing, How to Get Customer to Sense, Feel, Think, Act, Relate, to Your Company and Brands. New York: The Free Press.

Zietsman, M. L., Mostert, P & Svensson, G. (2019). Perceived price and service quality as mediators between price fairness and perceived value in business banking relationships: A micro-enterprise perspective. International Journal of Bank Marketing, 37 (1), 2-19.

Al Rasyid, Harun. (2017). Pengaruh Kualitas Layanan.

Caruana, A., Money, A. H., & Berthon, P. R. (2000). Service Quality and Satisfaction–The Moderating Role of Value. European Journal of Marketing.

Casaló, L., Flavián, C., & Guinalíu, M. (2007). The Impact of Participation in Virtual Brand Communities on Consumer Trust and Loyalty. Online information review.

Ramadhanti, D. I., & Gandung, M. (2024). PENGARUH KOMPENSASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. ELANG LABUAN MURNI JAKARTA BARAT. Journal of Research and Publication Innovation, 2(4), 2886-2896.

Gandung, M., Sunarsi, D., & Suwanto, S. (2024). Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik Dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Trans Retail Indonesia (Carrefour) Cabang Ciputat. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 10(13), 879-894.

Downloads

Published

2024-12-20

How to Cite

Despriansyah, R. T. A., Aulia, F., Siregar, R. A., & Rusnaeni, N. (2024). Pengaruh Tingkat Pengetahuan Dan Kualitas Layanan Terhadap Pengambilan Keputusan Mahasiswa Menggunakan Produk Bank Mandiri Di Universitas Pamulang. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 4(1), 860–867. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/46110