Pengaruh Bentuk Komunikasi Verbal dan Non-Verbal terhadap Partnership FnB

Authors

  • Suci Rahmayati STIE Stembi
  • Rizal Akda Pamungkas STIE Stembi
  • Ricky Firmansyah Universitas Ars

DOI:

https://doi.org/10.32493/drb.v5i2.19051

Keywords:

Bisnis FnB, Komunikasi, Partnership

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa penting komunikasi verbal dan non verbal terhadap partnership FnB. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan untuk penelitian ini adalah 10 orang pebisnis FnB. Hasil penelitian menunjukkan 50% narasumber memiliki jangkauan pemasaran yang lebih luas, 30% narasumber  membantu pemilik usaha dalam menjalankan bisnisnya, 30% pebisnis memiliki bentuk kerja sama dalam bidang investasi, 40% narasumber dalam bidang joint ventura, 30% narasumber dan dalam bidang investasi, 20% tujuan para pebisnis melakukan partnership, 40% narasumber bertujuan untuk membangun usaha, 10% narasumber bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan, dan 40% narasumber bertujuan untuk meningkatkan hubungan serta bertujuan untuk meningkatkan seluruh bagian usaha. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa komunikasi penting dilakukan untuk melakukan kerja sama karena jika komunikasi antara pihak partnership terjalin dengan baik maka tujuan bisnis dalam mendapatkan keuntungan akan tercapai.

 

Keywords:  Bisnis FnB, Komunikasi, Partnership

References

Nugraha, C. (2018, Agustus 12). Pengertian Komunikasi Bisnis Menurut Para Ahli. Retrieved Februari 18, 2022, from Pinhome.id: https://www.pinhome.id/blog/pengertian-komunikasi-bisnis-menurut-para-ahli/

Pohan, A. (2015, Oktober). PERAN KOMUNIKASI VERBAL DAN NON VERBAL DALAM HUBUNGAN MANUSIA.

Praditya, A. (2019, Februari). PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KOMUNIKASI BISNIS. 32.

Qiscus. (2021, October 7). Pengertian, Keuntungan, dan Tips Menjalin Partnership dalam Berbisnis. Retrieved from Multichannel Conversational Platform: https://www.qiscus.com/id/blog/pengertian-keuntungan-dan-tips-menjalin-partnership-dalam-berbisnis/

Rabbani, A. (2021, September 24). Pengertian Partnership, Tujuan, Ciri, Cara Kerja, Jenis, Contoh, Kelebian, dan Kekurangannya. Retrieved Februari 18, 2022, from Sosial79.com: https://www.sosial79.com/2021/09/Pengertian%20Partnership.html?m=1

Rifka, I. (2022, Januari 09). Contoh, Tujuan, dan Pengertian Komunikasi Bisnis. Retrieved Februari 18, 2022, from Kompas.com: https://money.kompas.com/read/2022/01/09/210336326/contoh-tujuan-dan-pengertian-komunikasi-bisnis

Sabat, O. (2021, Oktober 24). Komunikasi Bisnis: Pengertian, Manfaat, dan Contohnya . Retrieved Februari 17, 2022, from Detikedu: https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-5779663/komunikasi-bisnis-pengertian-manfaat-dan-contohnya

Zahra, A. R., Syahputra, R., & Suhairi. (2022). Analisis Komunikas iDalam Bisnis. 26.

Published

2022-03-27

How to Cite

Rahmayati, S., Pamungkas, R. A., & Firmansyah, R. (2022). Pengaruh Bentuk Komunikasi Verbal dan Non-Verbal terhadap Partnership FnB. Jurnal Disrupsi Bisnis, 5(2), 134–140. https://doi.org/10.32493/drb.v5i2.19051

Similar Articles

<< < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.