Pengaruh Store Atmosphere dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian

Authors

  • Nurmin Arianto Fakultas Ekonomi dan Bisnis,Universitas Pamulang
  • Suharni Rahayu Fakultas Ekonomi dan Bisnis,Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/drb.v5i6.25220

Keywords:

Store Athmosphere, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh baik secara parsial ataupun simultan dari store athmosphere dan promosi terhadap keputusan dengan menggunakan analisis regresi berganda dan uji hipotesis, adapun populasi dalam penelitian ini adalah kosumen yang datang dan minum di coffee shop tersebut dengan jumlah sample sebanyak 100 responden, dari hasil penyebaran kuisioner tertutup maka diperoleh jawaban bahwa store athmosphere, promosi dan kuputusan sudah baik dan hal ini diperkuat dengan hasil uji hipotesis bahwa store athmosphere dan promosi memiliki pengaruh baik secara parsial ataupun simultan terhadap keputusan

References

Amstrong, Gary & Philip, Kotler. (2012). Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo.

Arianto, N., & Setiawan, A. (2020). Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah. Jurnal Ilmiah Feasible (JIF), 2(1), 27-37.

Arianto, N., & Kurniawan, F. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Home Industri Produk Pakaian Sablon & Bordir). Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(2), 254-268.

Arianto, N. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pengunjung Dalam Menggunakan Jasa Hotel Rizen Kedaton Bogor. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 1(2).

Arianto, N. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Alfamart Roda Hias Serpong. Jurnal Ekonomi Efektif, 2(1). http://openjournal.unpam.ac.id/ index.php/JEE/article/view/3512

Arianto, N., & Kurniawan, F. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Home Industri Produk Pakaian Sablon & Bordir). Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(2), 254-268. http://openjournal.unpam.ac.id/ index.php/JPK/article/view/9647.

Arianto, N., & Setiawan, A. (2020). Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah. Jurnal Ilmiah Feasible (JIF), 2(1), 27-37. http://openjournal.unpam.ac.id/ index.php/JFB/article/view/4121.

Aris, A. (2020). Pengaruh Store Athmosphere dan Promosi Terhadap Keputusan pembelian pada alfamart BSD Tangerang Selatan. Jurnal Eknomi Efektif, 3(1). http://openjournal.unpam.ac.id/ index.php/JEE/article/view/7272/0

Utami, Christina Whidya. (2010). Manajemen Ritel. Edisi 2. Jakarta: Salemba Empat.

Downloads

Published

2022-11-30

How to Cite

Arianto, N., & Rahayu, S. (2022). Pengaruh Store Atmosphere dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Disrupsi Bisnis, 5(6), 551–556. https://doi.org/10.32493/drb.v5i6.25220

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 7 8 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.