Pengaruh Promosi, Digital Marketing dan Brand Awareness Tiktok terhadap Purchase Intention Produk Kecantikan di Sampit
DOI:
https://doi.org/10.32493/drb.v6i6.31480Keywords:
Promosi, Digital Marketing, Brand Awareness, Purchase IntentionAbstract
Riset ini bertujuan buat mengenali seberapa besar pengaruh Promosi, Digital Marketing, serta Brand Awareness Terhadap Purchase Intention produk kecantikan di Miracle Store Sampit. Metode pengambilan ilustrasi memakai purposive sampling dengan 100 responden. Pengambilan riset yang digunakan yaitu kuisioner, riset pustaka, serta skala linkert. Metode analisis memakai SPSS ver 25. 00 dengan regresi linier berganda, uji hipotesis( uji t serta uji f), dan koefisien determinasi. Pengujian hipotesis memakai uji- t. Hasil riset uji secara parsial menampilkan bahwa promosi Digital Marketing serta Brand Awareness mempengaruhi signifikan terhadap Purchase Intention Produk kecantikan di Miracle Store Sampit.
References
Adiba, F., Nahdiana, N., & Rahayu, P. B. (2021). Strategi Komunikasi Pemasaran Online Shop Brand Mabello Melona Dalam Menarik Minat Konsumen Di Makassar. Journal of Communication Sciences (JCoS), 4(1). https://doi.org/10.55638/jcos.v4i1.668
Agung Purwanto, Nurahman, & Andy Ismail. (2020). Exploring Consumers’ Acceptance of E-Marketplace Using Tam and Flow Theory. Indonesian Journal of Applied Research (IJAR), 1(3), 170–182. https://doi.org/10.30997/ijar.v1i3.76
Andini, R., Trianasari, N., Si, S., & Stat, M. (2021). Pengaruh Brand Ambassador Dan Brand Image Terhadap Proses Keputusan Pembelian E-Commerce Tokopedia ( Studi Kasus pada Boy group BTS dan Girl group Blackpink sebagai Brand Ambassador ). E-Proceeding of Management, 8(4).
Baihaqi, M. B. (2017). Pendidikan dan Digitalisasi di Era Milenial. Sabtu, 23/12/17.
Candra, E. (Edward). (2022). Pengaruh Creative Self Efficacy Terhadap Individual Creativity Melalui Work Engagement Pada Influencer Dan Content Creator. Agora, 10(1).
Coates, A. E., Hardman, C. A., Halford, J. C. G., Christiansen, P., & Boyland, E. J. (2019). Social media influencer marketing and children’s food intake: A randomized trial. Pediatrics, 143(4). https://doi.org/10.1542/peds.2018-2554
Epesus, C., & Paramita, S. (2022). Kritik Akun TikTok @xeronav terhadap Isu Sosial Politik. Kiwari, 1(1). https://doi.org/10.24912/ki.v1i1.15454
Fadly, H. D., & Sutama, S. (2020). Membangun pemasaran online dan digital branding ditengah pandemi covid-19. Jurnal Ecoment Global : Kajian Bisnis Dan Manajemen, 5(2).
Gratia, G. P., Merah, E. L. K., Triyanti, M. D., Paringa, T., & Primasari, C. H. (2022). Fenomena Racun TikTok Terhadap Budaya Konsumerisme Mahasiswa di Masa Pandemi COVID-19. 2(1), 193–200.
Hawari, U., Sakti, A. S., & Zachwa, P. N. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser Arief Muhammad Terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo. JURNAL SYNTAX IMPERATIF : Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan, 2(6). https://doi.org/10.36418/syntax-imperatif.v2i6.138
Isna, K., Udayana, I. B. N., & Hutami, L. T. H. (2022). Fakultas ekonomi dan bisnis universitas wiraraja - sumenep. 12(2), 88–109.
Kushardiyanti, D., Mutaqin, Z., Sholichah, A., & Nurchotimah, I. (2021). Tren Konten Dakwah Digital Oleh Content Creator Milenial Melalui Media Sosial Tiktok Di Era Pandemi Covid-19 Trends Of Digital Da ’ Wah By Millenial Content Creator Through Tiktok Social Media In The Covid-19 Pandemic Era. 12(1), 97–114.
Mediaindonesia.com. (2022). Profesi Akuntan Dituntut untuk Menguasai Sistem Ekonomi Digital. 25 Maret 2022.
Olivia Yoestin Agriyang Gadi. (2020). Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Produk. 12(1), 46–61.
Rahmatullah, T. (2021). Teknologi Persuasif : Aktor Penting Media Sosial Dalam Mengubah Sikap Dan Perilaku Pengguna. Jurnal Soshum Insentif, 4(1). https://doi.org/10.36787/jsi.v4i1.509
Rampersad, H. K. (2015). Authentic Personal Brand Coaching: Entrepreneurial Leadership Brand Coaching for Sustainable High Performance Paperback. In Information Age Publishing.
Rosyadi, M. I. (2018). TikTok Jadi Aplikasi Terbaik di Play Store. DetikInet.
Saputra, G. W., & Ardani, I. G. A. K. S. (2020). Pengaruh Digital Marketing, Word of Mouth, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 9(7), 2596. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2020.v09.i07.p07
Sary, A. (2020). Social Media for Susi Pudjiastuti to Build Maritime Security Awareness in Indonesia. Communicare : Journal of Communication Studies, 6(2).
Semuel, H., & Setiawan, K. Y. (2018). Promosi Melalui Sosial Media , Brand Awareness , Purchase. Manajemen Pemasaran, 12(1).
Siregar., & Syofian. (2017). Metode penelitian kuantitatif dilengkapi dengan perbandingan perhitungan manual dan SPSS. Kencana, 7(6), 2016.
Soedarto, T., Hendrarini, H., Alit, R., & Anggriawan, T. P. (2020). Inovasi teknologi pemasaran digital pada cv. supply semesta berbasis android 1 1. XV, 1–4.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta, CV.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitaif, Kualitatif dan R & D. Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (1st ed.). Penerbit Alfabeta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.