Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Resto Es Teller 77
Cabang Blok M Jakarta Selatan (Periode 2020-2022)
DOI:
https://doi.org/10.32493/drb.v8i1.45834Keywords:
MarketingAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Resto Es Teller 77 Cabang Blok M Jakarta Selatan baik secara parsial maupun simultan.. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dan diperoleh sampel sebanyak 96 responden. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah kualitas produk dan promosi secara berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 6,600 + 0,452X1 + 0,387X2 Uji hipotesis diperoleh nilai Fhitung > Ftabel atau (66,808 > 2,700). Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Resto Es Teller 77 secara simultan.
References
Amron (2018). “Effects Of Product Quality, Price, And Brand Image on the Buying Decision of City Car Product”. Archives of Business Research – Vol.6, No.4
Astuti R. Abdullah I Jurnal Ilman Vol.5, No.2, September 2017, Hal (1423) ISSN: 2355-Jackson R.S.Weenas Jurnal Emba Vol. 1 No.4 Desember 2013, Hal(607-618) ISSN : 2303-1174
Anastasia, Ulva dan Yulia Nurendah.( 2019). “Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen”. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan Vol. 2 No. 2, 2014 pp. 181-190 STIE Kesatuan ISSN 2337 – 7860.
Anggar Purna Putra, Krisnasakti. 2018. “Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi Kasus pada Konsumen di Kota Semarang)”. Skripsi. Semarang: Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Diponegoro.
Ariella, Irfan Rizqullah. (2018). “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk Dan Desain Produ kTerhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mazelnid”. Jurnal Manajemen dan Start-UpBisnis Volume 3, Nomor 2.
Assauri. (2018). Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep, dan Strategi. Rajawali Press,Jakarta.
Azany, F. (2017). Analisis A Pengaruh Desain Produk, Motivasi Konsumen dan CitraMerek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Bellagio. 1-77.
Brata, Baruna Hadi. (2017). “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk pada Nitchi Di PT Jaya Swarasa Agung di JakartaPusat”. Saudi Journal of Business and Management Studies. Penerbit Beasiswa Timur Tengah ISSN 2415-6671 (Online) Dubai, Uni Emirat Arab.
Budiyanto, T. (2016). Strategi Promosi, Kualitas Produk dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian dan Minat Mereferensikan Rumah Pada Puri Camar Liwas PTCamar Sapta Ganda. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 16 (4), 488-500.
Basrah Saidani, M. Aulia Rachman, Mohamad Rizan. 2013. “Pengaruh Kualitas Produk DanDesain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Futsal Adidas DiWilayah Jakarta Timur”. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI) |Vol. 4, No.2.
Dharmmesta, Basu Swastha., Handoko, T. Hani. 2012. Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen. Edisi Pertama. BPFE, Yogyakarta.
Fayol Henry ( 2019) Jurnal Manajemen Volume 3 No 2 Oktober 2019 ISSN : 2303-3495.
Gerung, Christy Jacklin. antje Sepang., Sjendry Loindong. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil NissanX-Trail Pada PT Wahana Wirawan Manado. Jurnal EMBA. Vol.5, No.2, Hal. 2221 - 222, ISSN 2303-1174.
Ghozali, Imam (2017) Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Cetakan Ke empat. Semarang: Badan Universitas Pendidikan Ganesha.
Gunadi, Nikita Prisilia. (2015). “Pengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kamera DSLR Canon Di Manado” Jurnal Emba 214 Vol.3 No.1 Maret 2015. Kementrian Pendidikan KebudayaanUniversitas SAM Ratulangi.
George, J. M., & Jones, G. R. (2017). Understanding and Managing Organizational Behaviour 6th Edition. London: Pearson.
Handoko, T. Hani. (2017). Manajemen. 2 edisi. BPFE, Yogyakarta.
Heizer, Jay dan Barry Render. (2017). Manajemen Operasi, Diterjemahkan oleh ChriswanSungkono. Edisi Kesembilan. Jakarta: Salemba.
Hurriyati, Ratih, “Bauran Pemasaran Dan Loyalitas Konsumen”, CV. Alfabetha, Bandung, 2018.
Istoto S dan Subagja I K Jurnal Manajemen Bisnis Krinadwipaya na Vol.6, No. 2, Mei-Agustus 2018, Hal (1 – 16) ISSN: 2338-4794.
Imaningsih, Erna S. dan Saiful Rohman. (2018). “The Model Of Product Quality,
Promotion, Price, And Purchase Decisions”. Jurnal Ekonomi/Volume XXIII, No. 02. Japarianto, Edwin. (20160. “Analisis Pembentukan Disonansi Kognitif Konsumen Pemilik Mobil Toyota Avanza”. Jurnal
Khadijah, Susan Novitasari dan Alimatul Khuzaimah. (2017). “Pengaruh Kualitas Produk, Fitur Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Tas SophieMartin Pada Business Centre Umi Sutindarwati Gresik”. Jurnal FakultasEkonomi Gema Ekonomi Volume 06, Nomor 02.
Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. (2016.) Pemasaran Manajemen. Vol. 1, Edisi
Ketiga Belas, Terjemahan Bob Sabran, MM. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kotler, Philip. (2017). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, Philip dan Amstrong, Garry. 2008. Prinsip-Prinsip pemasaran, Jilid 1. Jakarta: Erlangga. Kotler, Philip dan Gary armstrong. 2009. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi 12, jilid 2. Jakarta: Erlangga Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2008. Manajemen Pemasaran, Jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga. Kotler, Philip. 2015. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Raden Roro Renny Anggraini

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.