Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Krispy Kreme Di Supermall Ciledug Tangerang

Authors

  • Imam Sofyan Lubis Universitas Pamulang
  • Riyan Ardiansah Universitas Pamulang
  • Syukur Jaya Universitas Pamulang
  • Kasmad Kasmad Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/JEE.v4i1.14516

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian Krispy Kreme di Supermall Ciledug Tangerang. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini variabel kualitas pelayanan diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,408 dengan kriteria baik. Variabel keputusan pembelian diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,838 dengan kriteria baik. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai persamaan regresi Y = 9,285 + 0,853X, dan nilai koefisien korelasi 0,776 atau memiliki tingkat hubungan yang kuat dengan nilai determinasi 60,2%. Uji  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.

References

Algifari. (2015). “Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomiâ€. Yogyakarta: BPFE.

Arikunto, Suharsimi (2014). “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktekâ€. Supermall Ciledug Tangerang: Rineka Cipta.

Bashu Swastha dan T. Handoko (2015) Manajemen Pemasaran Moderen, Yogyakarta: BPFE.

Basu Swastha Dharmmesta. (2014). Manajemen Pemasaran. BPFE: Yogyakarta. Buchari Alma. 2014. Manajemen pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi Revisi.

Bilson Simamora (2016) Panduan Riset Prilaku Konsumen, Supermall Ciledug Tangerang: PT. Gramedia Pustaka.

Erlangga, H., et al.(2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Honda Di PT Panca Sakti Perkasa Di Bintaro. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 1(4), 464-472.

Fandy Tjiptono (2017), Serivce Quality and Satisfiation. Supermall Ciledug Tangerang: Edisi tiga. Andi.

Freddy Rangkuti (2016) Strategi Promosi Yang Kreatif, Edisi Pertama, Cetakan Pertama Supermall Ciledug Tangerang: Gramedia Pustaka Utama.

Imam Ghozali (2017). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSSâ€. Edisi Kelima. Semarang: Badan Penerbit Undip.

Istijanto (2014) “Riset Sumber Daya Manusiaâ€. Supermall Ciledug Tangerang: PT. Gramedia Pustaka

Kharis, Ismu Fadli (2011). “Studi Mengenai Impulse Buying dalam Penjualan Onlineâ€. Semarang : Skripsi Universitas Diponegoro

Kotler dan Amstrong (2017), Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi Kedua Belasâ€. Jilid Satu. Supermall Ciledug Tangerang: Erlangga.

Lupiyoadi (2016) Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi 4, Supermall Ciledug Tangerang: Salemba Empat.

Mani, J. (2017). Pengaruh Persepsi Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada PT. Bisma Narendra Di Supermall Ciledug Tangerang). Jurnal Mandiri, 1(2), 187-206.

Nurjaya, N., et al. (2021). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Wahana Motor Di Wilayah Cianjur. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 1(2), 291-296.

Philip Kotler (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi Keempat Belas, Supermall Ciledug Tangerang: PT. Indeks.

Phipil Kotler dan Kevin Keller (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Supermall Ciledug Tangerang: Erlangga.

Rao, Purba, (2012). “Measuring Consumer Perceptions Through Factor Analysisâ€, The Asian.

Rasyid, N., et al. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan Pada PT. Nestle Indofood Citarasa Indonesia Di Makassar. SENTRALISASI, 7(2), 11-27.

Rofianto, W., et al. (2021). Cultural Product Branding, Antecedents, And Its Implications: A Study On The Context Of Indonesian Batik. International Journal Of Social, Policy And Law, 2(2), 37-46.

Santoso, Singgih (2015). “Menguasai Statistik Multivariatâ€. Supermall Ciledug Tangerang: PT Elex Media Komputindo.

Sudjana (2014) “Metode Statistikaâ€, Bandung: Tarsido.

Sugiyono (2017), “Metode Penelitian Administrasi : dilengkapi dengan Metode R & Dâ€. Bandung: Alfabeta.

Suhartanto (2014). “Metode Riset Pemasaranâ€. Bandung: Alfabeta

Downloads

Published

2021-11-10

How to Cite

Lubis, I. S., Ardiansah, R., Jaya, S., & Kasmad, K. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Krispy Kreme Di Supermall Ciledug Tangerang. Jurnal Ekonomi Efektif, 4(1), 118–124. https://doi.org/10.32493/JEE.v4i1.14516