Peran Citra Merek dalam Memediasi Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Superstay Matte Ink Liquid Matte Lipstick Maybelline (Studi Kasus pada Generasi Z)
DOI:
https://doi.org/10.32493/JEE.v5i4.31455Keywords:
Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, PemasaranAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk superstay matte ink liquid matte lipstick maybelline (studi kasus pada generasi z). Dimana dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari masing-masing variabel kualitas produk dan keputusan pembelian dalam penelitian ini. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, tujuan penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan tipe kausalitas, dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling non probability dengan teknik purposive sampling dan menggunakan rumus Bernoulli sehingga didapatkan hasil responden sebesar 100 responden. Dalam penelitian ini mengumpulkan data menggunakan kuesioner secara online yang disebar di sosial media seperti Instagram, Line Group, dan Whatsapp Group. Pengumpulan data melalui kuesioner dilakukan dengan cara memberikan berbagai pertanyaan kepada responden untuk dijawab. Berdasarkan analisis data hasil penelitian yang telah dilakukan dan dikembangkan, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut, Kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk SuperStay Matte Ink Liquid Matte Lipstick Maybelline, kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap citra merek Maybelline, citra merek Maybelline berpengaruh terhadap keputusam pembelian produk SuperStay Matte Ink Liquid Matte Lipstick, kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel intervening sehingga Maybelline perlu untuk memerhatikan citra mereknya agar turut meningkatkan keputusan pembelian.
References
Alma, B. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Amanda, A. d. (2022). PENGANTAR MANAJEMEN PEMASARAN . YOGYAKARTA : DEEPUBLISH.
Ariani, D. D. (2021). Manajemen Kualitas . Tangerang Selatan: Universitas Terbuka .
Azany, F. (2013). ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK, MOTIVASI KOSUMEN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU BELLAGIO. 42.
Budiman, A. C. (2020). PENGARUH PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP AUDIT DELAY PADA PERUSAHAAN PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016 – 2019.
Daga, D. R. (2017). Citra, Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan. Sulawesi Selatan: Global Research and Consulting Instute.
Fandy Tjiptono, Anastasia Diana . (2020). Pemasaran. Yogyakarta : Penerbit Andi.
Farisi, S. (2018). PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU ADIDAS PADA MAHASISWA.
Firmansyah, M. A. (2019). PEMASARAN PRODUK DAN MEREK (PLANNING & STRATEGY). SURABAYA: QIARA MEDIA.
Firmasyah, D. M. (2019). Pemasaran (Dasar dan Konsep). Jawa Timur: CV. Penerbit Qiara Media
Hikmawati. (2017). METODELOGI PENELITIAN. DEPOK: Raja Grafindo.
Indasari, D. M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.
Machfiroh, I. S. (2018). Keterkaitan Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Emak di Fried Chicken Pelaihari. 25-30.
Masduko, U. (2019). PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS TENAGA KERJA KOTA BANDUNG .
Oktavenia, K. A., & I Gusti Agung Ketut Sri Ardani. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Dengan Citra Merek Sebagai Pemediasi.
Philip Kotler dan Amstrong. (2018). Prinsip-prinsip Marketing Edisi ke Tujuh . JAKARTA: SALEMBA EMPAT.
Philip Kotler, Kevin Keller . (2021). Marketing Management, Global Edition 16th Edition. England: Pearson.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).