Pengaruh Display Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Alfamart Cabang Bintaro Tangerang Selatan

Authors

  • Rahmat Taufiq Dwi Jatmika Universitas Suryakancana
  • Denny Aditya Dwiwarman Universitas Putra Indonesia
  • Nurjaya Nurjaya Universitas Suryakancana
  • Heri Erlangga Universitas Pasundan
  • Dede Abdurohman Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/JEE.v4i3.20119

Keywords:

Display Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Alfamart Cabang Bintaro Tangerang Selatan.Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis.Hasil penelitian ini display produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 44,8%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,924 > 1,984). Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 44,0%, uji  hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,783 > 1,984). Display produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 10,656 + 0,632X1 + 0,379X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 53,3%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (55,253 > 2,700).

References

Alfarisi, M. S., Haryadi, R. N., & Sunarsi, D. (2022). Moslem Consumer Behavior on Buying Ticket Decision at Halal Tourism Fruit Garden Mekarsari Cileungsi. International Journal of Sharia Business Management, 1(1), 17-26.

Arikunto, Suharsimi (2014). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.

Azwar, S. (2012). Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Fayol, H. (2010). Manajemen Public Relations. Jakarta: PT Elex Media

Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8) Cetakan ke VIII. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Hardiansyah. (2011). Kualitas Pelayanan Publik: Konsep, Dimensi, Indikator dan Implementasinya. Yogyakarta: Gava Media

Hasibuan, M. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia Cetakan Keenam Belas. Jakarta: Bumi Aksara

Hasibuan, M. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara

Imam Ghozali (2017). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Edisi Kelima. Semarang: Badan Penerbit Undip.

Istijanto (2014) Riset Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka

Kotler, P., & Keller, K. L. (2011). Manajemen Pemasaran Edisi 13. Jakarta: Erlangga

Rusydi. (2017). Customer Excellence. Yogyakarta: Gosyen Publishing

Santoso, Singgih (2015). Menguasai Statistik Multivariat. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Stanton, W. J. (2012). Prinsip pemasaran. Jakarta: Erlangga

Sudjana (2014) Metode Statistika, Bandung: Tarsido.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta

Sukarna. (2011). Dasar - dasar Manajemen. Bandung: Mandar Maju

Sunyoto, D. (2016). Metodologi Penelitian Akuntansi. Bandung: PT Refika Aditama

Tjiptono, F. (2017). Strategi Pemasaran Edisi 2. Yogyakarta: Andi Offset

Suwanto, S., Nurjaya, N., Sunarsi, D., Rozi, A., & Affandi, A. (2021). Pengaruh Komunikasi Internal Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bagian Produksi Pt Adicipta Boga Intiprima Jakarta Pusat. Jurnal Tadbir Peradaban, 1(3), 222-229.

Downloads

Published

2022-04-23

How to Cite

Jatmika, R. T. D., Dwiwarman, D. A., Nurjaya, N., Erlangga, H., & Abdurohman, D. (2022). Pengaruh Display Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Alfamart Cabang Bintaro Tangerang Selatan. Jurnal Ekonomi Efektif, 4(3), 321–330. https://doi.org/10.32493/JEE.v4i3.20119