Pengaruh Display Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Alfamart Cabang Bintaro Tangerang Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/JEE.v4i3.20119Keywords:
Display Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Alfamart Cabang Bintaro Tangerang Selatan.Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis.Hasil penelitian ini display produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 44,8%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,924 > 1,984). Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 44,0%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,783 > 1,984). Display produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 10,656 + 0,632X1 + 0,379X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 53,3%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (55,253 > 2,700).References
Alfarisi, M. S., Haryadi, R. N., & Sunarsi, D. (2022). Moslem Consumer Behavior on Buying Ticket Decision at Halal Tourism Fruit Garden Mekarsari Cileungsi. International Journal of Sharia Business Management, 1(1), 17-26.
Arikunto, Suharsimi (2014). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Azwar, S. (2012). Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Fayol, H. (2010). Manajemen Public Relations. Jakarta: PT Elex Media
Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8) Cetakan ke VIII. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Hardiansyah. (2011). Kualitas Pelayanan Publik: Konsep, Dimensi, Indikator dan Implementasinya. Yogyakarta: Gava Media
Hasibuan, M. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia Cetakan Keenam Belas. Jakarta: Bumi Aksara
Hasibuan, M. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara
Imam Ghozali (2017). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Edisi Kelima. Semarang: Badan Penerbit Undip.
Istijanto (2014) Riset Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka
Kotler, P., & Keller, K. L. (2011). Manajemen Pemasaran Edisi 13. Jakarta: Erlangga
Rusydi. (2017). Customer Excellence. Yogyakarta: Gosyen Publishing
Santoso, Singgih (2015). Menguasai Statistik Multivariat. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Stanton, W. J. (2012). Prinsip pemasaran. Jakarta: Erlangga
Sudjana (2014) Metode Statistika, Bandung: Tarsido.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta
Sukarna. (2011). Dasar - dasar Manajemen. Bandung: Mandar Maju
Sunyoto, D. (2016). Metodologi Penelitian Akuntansi. Bandung: PT Refika Aditama
Tjiptono, F. (2017). Strategi Pemasaran Edisi 2. Yogyakarta: Andi Offset
Suwanto, S., Nurjaya, N., Sunarsi, D., Rozi, A., & Affandi, A. (2021). Pengaruh Komunikasi Internal Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bagian Produksi Pt Adicipta Boga Intiprima Jakarta Pusat. Jurnal Tadbir Peradaban, 1(3), 222-229.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).