Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Minat Beli Sepatu Compass pada Mahasiswa Universitas Pamulang Program Studi Manajemen
Keywords:
Citra Merek, Harga, Minat Beli, Sepatu Compass, Mahasiswa Unpam Prodi ManajemenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga terhadap minat beli sepatu Compass pada mahasiswa Unpam Prodi Manajemen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan eksplanatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 100 mahasiswa Unpam Prodi Manajemen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek dan harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli sepatu Compass pada mahasiswa Unpam Prodi Manajemen. Citra merek Compass yang positif dan harga yang kompetitif dapat meningkatkan minat beli mahasiswa Unpam Prodi Manajemen terhadap sepatu Compass. Penelitian ini memberikan implikasi bagi Compass dalam merumuskan strategi pemasaran untuk meningkatkan minat beli mahasiswa Unpam Prodi Manajemen terhadap sepatu Compass. Compass perlu fokus pada upaya untuk memperkuat citra merek dan menawarkan harga yang kompetitif.
References
Ardi Ansah. (2017). Pengaruh Desain Produk, Promosi, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian ( Nike Original di Sport Station Solo). Jurnal Ekonomi dan Keuangan Syariah Amwaluna Vol.1, No 2: 178-179.
Amron, Amron. 2018. “The Influence of Brand Image, Design, Feature, and Price on Purchasing Decision of Apple iOS Smartphone in Surakarta, Indonesia”. The International Journal of Social Sciences and Humanities Invention Vol 5 (12)
Ayuningtyas, Rizky. 2016. “Analisi Pengaruh Promosi, Desain Produk, Dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening”. Diponegoro Journal Of Management Vol 5 No 2
Brawidha Gana,Ardha. 2017. “Pengaruh Desain, Promosi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Air Mineral”. Surakarta: Universitas Muhammadiyah. Jurnal Manajemen Bisnis.
Cahyono, adi dkk. 2015. ”The Influence Of Brand Image, Price And Promotion On Brand Switching”. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Vol. 1 No. 1
Ekawati, Desi Retno. 2014. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Olive Fried Chicken Tembalang”. Semarang : Manajemen Universitas Diponegoro.
Evelina, Nela, Handayo DW dan Sari Listyorini. 2012. “Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Telkomflexi”. Diponegoro Journal Of Social And Politic,Vol. 2 No. 2.
Filia Maindoka, dkk. 2018. “Analisis Desain Pengaruh Citra Merek, Harga dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan Grand Livina pada PT. Wahana Wirawan Manado”. Jurnal EMBA, Vol. 6 No. 3.
Fristiana, Dessy Amelia. 2012. “Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Ramai Swalayan Peterongan”. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, Vol. 1 No.1.
Ghufran, A., & Magnadi, R. H.. 2012. “Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen”. Diponegoro Journal Of Accounting, Vol. 1 No. 1.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.