DAMPAK DESAIN PRODUK TERHADAP MINAT BELI SEPATU NIKE DI KALANGAN MAHASISWA
Keywords:
Desain Produk, Minat Beli, Sepatu Nike, MahasiswaAbstract
Studi ini menyelidiki pengaruh desain produk terhadap keinginan mahasiswa untuk membeli sepatu Nike. Salah satu faktor utama yang memengaruhi keputusan pembelian adalah desain produk; namun, faktor lain, seperti citra merek dan ulasan konsumen, juga sangat penting. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dan instrumen kuesioner dibagikan kepada 164 siswa. Statistik deskriptif digunakan untuk menganalisis data yang diperoleh untuk menunjukkan minat mahasiswa dan desain produk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat beli lebih tinggi daripada penilaian desain produk, dengan rata-rata 35 dan minat beli 73 masing-masing. Adanya tingkat deviasi yang lebih besar pada minat beli menunjukkan bahwa ada perubahan yang signifikan dalam keputusan pembelian. Meskipun desain produk memiliki efek positif, minat beli juga dipengaruhi oleh faktor lain, seperti kesetiaan merek dan ulasan pelanggan, menurut penelitian yang dilakukan di bidang ini. Jadi, meskipun desain produk Nike berkontribusi pada minat beli mahasiswa, faktor lain, seperti reputasi merek dan pemasaran online, juga memainkan peran besar. Studi ini menegaskan bahwa pendekatan pemasaran yang komprehensif sangat penting untuk meningkatkan minat beli konsumen, khususnya pada barang fashion seperti sepatu.
References
Santoso, R. P., Irawati , W., & Laili, C. N. (2024). LITERATURE REVIEW: IMPLEMENTASI STRATEGI RELATIONSHIP MARKETING DALAM MENINGKATKAN KINERJA MANAJEMEN PEMASARAN. BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 6(3), 409–416. https://doi.org/10.33752/bima.v6i3.6739
Shafwah, A. D., Fauzi, A., Caesar, L. A. Y., Octavia, A., Indrajaya, B. L., Endraswari, J. I., & Yulia, M. N. (2024). Pengaruh Pemasaran Digital dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Skincare di E-Commerce Shopee (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 5(3), 135–147. https://doi.org/10.38035/jimt.v5i3.1738
Sulistyowati, A., Putri, S. W., Hasani, S., Monika, F., Sandi, S., & Karuniawan, Y. (2024). Pengaruh Literasi Keuangan dan Pengetahuan Investasi terhadap Minat Investasi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Angkatan 2020 dan 2021. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 5(3), 103–114. https://doi.org/10.38035/jimt.v5i3.1802
Munawar, A., & Alijoyo, F. A. (2024). Manajemen Pengelolaan Unit Usaha Pesantren Berbasis Ekoproteksi (Studi kasus di Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda’wah Kota Tasikmalaya). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 5(3), 115–125. https://doi.org/10.38035/jimt.v5i3.1710
Shafwah, A. D., Fauzi, A., Caesar, L. A. Y., Octavia, A., Indrajaya, B. L., Endraswari, J. I., & Yulia, M. N. (2024). Pengaruh Pemasaran Digital dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Skincare di E-Commerce Shopee (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 5(3), 135–147. https://doi.org/10.38035/jimt.v5i3.1738
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.