Pengaruh Kompetensi Dosen Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Motivasi Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Pamulang

Authors

  • Divana Syahrul A Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Komaruddin Komaruddin Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

Keywords:

Kompetensi Dosen, Kualitas layanan, Motivasi Mahasiswa

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana kompetensi dosen dan kualitas pelayanan berdampak pada keinginan siswa untuk belajar di Program Studi S1 Manajemen Universitas Pamulang. Penelitian ini didasari oleh peran penting yang dimainkan oleh kompetensi dosen dan kualitas pelayanan dalam meningkatkan keinginan siswa untuk belajar di perguruan tinggi. Penelitian menggunakan teknik kuantitatif dan deskriptif. Penelitian ini melibatkan 100 mahasiswa aktif Program Studi S1 Manajemen Universitas Pamulang, yang dipilih secara acak. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diberi skala 1-4 oleh Likert.

References

Wahab, M., & Sukmawati, E (2020). Pengaruh Kompetensi Dosen Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Tinggi Indonesia, 5 (1), 12-19. Haryanto, A., & Anggraeni. (2019). Hubungan Antara Kompetensi Dosen dan Motivasi Belajar Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Manajemen, 6(2), 100-108. Nugroho, F., & Widiyanto, R. (2021). Kualitas Pelayanan Kampus dan Pengaruhnya Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa. Jurnal Administrasi Pendidikan, 9 (1), 27-36. Parasuraman,A,. Zeithaml, V.A., & Berry, L.L. (2018). SERVQUAL: A, Multiple-item scale for measuring consumer perceptions of service quality. Journal of Retailing, 64(1), 12-40.

Downloads

Published

2022-08-25

How to Cite

A, D. S., & Komaruddin, K. (2022). Pengaruh Kompetensi Dosen Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Motivasi Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Pamulang. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 1(2), 184–187. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/45444