Pengaruh Kompetensi Dosen Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Motivasi Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Pamulang
Keywords:
Kompetensi Dosen, Kualitas layanan, Motivasi MahasiswaAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana kompetensi dosen dan kualitas pelayanan berdampak pada keinginan siswa untuk belajar di Program Studi S1 Manajemen Universitas Pamulang. Penelitian ini didasari oleh peran penting yang dimainkan oleh kompetensi dosen dan kualitas pelayanan dalam meningkatkan keinginan siswa untuk belajar di perguruan tinggi. Penelitian menggunakan teknik kuantitatif dan deskriptif. Penelitian ini melibatkan 100 mahasiswa aktif Program Studi S1 Manajemen Universitas Pamulang, yang dipilih secara acak. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diberi skala 1-4 oleh Likert.
References
Wahab, M., & Sukmawati, E (2020). Pengaruh Kompetensi Dosen Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Tinggi Indonesia, 5 (1), 12-19. Haryanto, A., & Anggraeni. (2019). Hubungan Antara Kompetensi Dosen dan Motivasi Belajar Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Manajemen, 6(2), 100-108. Nugroho, F., & Widiyanto, R. (2021). Kualitas Pelayanan Kampus dan Pengaruhnya Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa. Jurnal Administrasi Pendidikan, 9 (1), 27-36. Parasuraman,A,. Zeithaml, V.A., & Berry, L.L. (2018). SERVQUAL: A, Multiple-item scale for measuring consumer perceptions of service quality. Journal of Retailing, 64(1), 12-40.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.