MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME PADA PELAJARAN PAI

Authors

  • Khodijah Universitas Pamulang

Abstract

Hasil ini menunjukkan bahwasannya model pembelajaran konstruktifisme dapat menumbuh kembangkan
kreatif peserta didik dan juga guru, karena dalam model pembelajaran ini, siswa dituntut untuk berimajinasi
dari materi yang telah disampaikan oleh guru, hasil ini setuju sependapat dengan pemikiran Alok Kumar
(2011) model pembelajaran konstruktivisme menunjukkan bahwa dapat dipertahankan oleh dunia
pendidikan karena hal ini dapat membangun pengalaman siswa melalui pembelajaran aktif. Menurut
pendapat Rida Blaik-Hourani (2011) konstruktivisme memperbaiki pengetahuan siswa, mengembangkan
keterampilan melalui berpikir kritis dan memberikan stimulus untuk memahami dunia sekitar. Hasil
penelitian dengann pendapat Khaled F. Alazzi dan Ayed Khawaldeh, (2008) yang menyatakan bahwa
pembelajaran konstruktivisme tidak diterima oleh masyarakat konservatif karena mereka beranggapan
pengetahuan berpusat pada seorang guru.

Downloads

Published

2022-05-31