Pengaruh Desain, Lokasi, Dan Investasi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Pada Perumahan Mutiara Regency Kota Sorong
DOI:
https://doi.org/10.32493/JEE.v4i1.14518Keywords:
Desain, Lokasi, Investasi, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain, lokasi, dan investasi terhadap keputusan pembelian rumah pada perumahan mutiara regency kota Sorong. Populasi penelitian ini adalah para konsumen di perumahan mutiara regency. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan menggunakan metode Simple Random, 52 orang sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Kuisoner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa desain, lokasi, dan investasi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 3,174 dan signifikansi 0,000.References
Ardani, W. (2019, April). The Antecedents of Satisfaction and Its Consequences on Tourist Behavioral Intentions: A Literature Review. In Journal of International Conference Proceedings (JICP) (Vol. 2, No. 1, p. 110).
Asih, P. S., et al. 2021). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Fastfood KFC Di Kota Sorong (Studi Kasus Mega Mall Kota Sorong). Jurnal Ilmiah PERKUSI, 1(3), 352-356.
Augusty, Ferdinand. 2006. Metode Penelitian Manajeme : Pedoman Penelitian Untuk Skripsi, Tesis dan disertai Ilmu Manajemen : Semarang, Universitas Diponegoro.
Bilson Simamora. 2002. Panduan Riset Keputusan Pembelian. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.
Bilson Simamora. 2003. Hal 49. Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta : Pt. Gramedia Pustaka.
Boonghee Yoo Et Al. 2004. An “Examination Of Selected Marketing Mix Elements And Brand Equity. Academy Of Marketing Science Journals.
Buchari Alma. 2007. Hal 150. Manajemen Pemasaran dan Pemasan Jasa. Edisi Revisi, Bandung : Cv. Alfa Beta.
Ghizali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Cetakan ke 4, Semarang : Badan Penerbir Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. 2001. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegororo.
Handoko, Riwidikdo. 2012. Statistik Untuk data Penelitian dengan Aplikasi Program R dan SPSS. Yogyakarta : Pustaka Rihama.
Herlin Ferdiana. 2016. Penelitian Terdahulu. Pengaruh Harga, Lokais, dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Property Oleh Nasabah BNI Di Kota Semarang.
Kotler dan Keller. 2009. Hal 76,172,259. Manajemen Pemasaran, Jilid 1. Erlangga ke 13 Jakarta : Erlangga.
Kotler, Amstrong 2001. Prinsip – Prinsip Pemasaran, Edisi Keduabelas Jilid 1. Jakarta : erlangga.
Maddinsyah, A., et al. (2020). Desain Formulasi Dan Implementasi Bisnis Strategik Dengan Pendekatan Business Model Canvas (BMC) Terintegrasi Kerangka Integrated Performance Management System (IPMS) Pada Koperasi Asperindo. Inovasi, 7(2), 67-76.
Philip Kotler. 2002. Hal 269. Manajemen Pemasarn, Edisi Millenium, Jilid 2. Pt.Prehallindo, Jakarta.
Rangkuti, Freddy. 2004. Hal 43,42,60 . Manajemen Persediaan Aplikasi Di Bidang Bisnis. Jakarta : Pt. Raja Grafindo Persada.
Rasyid, N., et al. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan Pada PT. Nestle Indofood Citarasa Indonesia Di Makassar. SENTRALISASI, 7(2), 11-27.
Rofianto, W., et al. (2021). Cultural Product Branding, Antecedents, And Its Implications: A Study On The Context Of Indonesian Batik. International Journal Of Social, Policy And Law, 2(2), 37-46.
Sanjaya Wina. 2013. Peneliitian Pendidikan Jenis, Metode dan Prosedur. Jakarta : Prenada.
Sugiyono, Prof., Dr. 1999. Metode Penelitian Bisnis, Cetakan ke 6 Bandung, Cv. Alfa Beta.
Sugiyono. 2001. Metode Penelitian, Bandung : Alfabete
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfa Beta.
Suprianto, J. 1994. Statistik : Teori dan Aplikasi Jilid 2, Cetakan ke 5 Jakarta : Erlannga.
Suzy Widyasari dan Erna Triastuti Fifilia. 2009. Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Di Kota Semarang..
Teguh Budiyanto, Christoffel kojo, Hendra N. Tawas. 2016. Strategi Promosi, Kualitas Produk dan Desain terhadap Keputusan Pembelian dan Minat Mereferensikan Rumah Pada Puri Camar Liwas PT. Camar Sapta Ganda Di Kota Medan.
Wangsi, M. M., et al. (2018). Perlindungan Konsumen Dalam Pelabelan Produk Menurut Ekonomi Islam. Sentralisasi, 7(1), 1-9.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).