Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT GV

Authors

  • Nurmin Arianto Universitas Pamulang
  • Febrian Febrian Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/JEE.v4i3.20135

Keywords:

Harga, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Produk secara parsial dan simultan terhadap Loyalitas pelanggan pada PT GV. Metode penelitian menggunakan Asosiatif Kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 99 responden dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi dan kuesioner, studi kepustakaan. Teknik analisa data dengan uji instrumen yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji korelasi product moment, uji regresi linier sederhana, uji regresi linier berganda, uji koefisien krelasi, dan uji hipotesis, yaitu uji t dan uji F. Hasil penelitian diperoleh Harga berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas dan Kualitas Produk berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas sedangkan Harga dan Kualitas Produk berpengaruh secara simultan terhadap Loyalitas. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Harga  dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan.

References

Agustin, R. P., Suparwo, A., Yuliyana, W., Sunarsi, D., & Nurjaya, N. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan serta dampaknya pada Word of Mouth Jasa Pengurusan Nenkin di CV Speed Nenkin. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 4(3), 186-190.

Alfarisi, M. S., Haryadi, R. N., & Sunarsi, D. (2022). Moslem Consumer Behavior on Buying Ticket Decision at Halal Tourism Fruit Garden Mekarsari Cileungsi. International Journal of Sharia Business Management, 1(1), 17-26.

Arianto, N. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pasien (Studi Kasus Pada Pasien Rawat Jalan Rumah Sakit Premier Bintaro). Jurnal Organisasi dan Manajemen, 13(1), 1-9.

Arianto, N. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 3(2), 12-22.

Arianto, N., & Albani, A. F. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terjadap Keputusan Pembelian Smartphone Pada Samsung Store Mall Bintaro Exchange. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 1(3).

Arianto, N., & Difa, S. A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada PT Nirwana Gemilang Property. Jurnal Disrupsi Bisnis, 3(2), 242-253.

Arianto, N., & Patilaya, E. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Salt n Pepper Pada PT Mitra Busana Sentosa Bintaro. KREATIF: Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 6(2), 143-154.

Armstrong, Kotler 2015. Marketing an Introducing Prentice Hall twelfth edition. England : Pearson Education, Inc

Assauri, S. (2014). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers

Lupiyoadi, Rambat. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. Edisi ke-3. Jakarta: Salemba Empat.

Sangadji, E.M., dan Sopiah. 2013. Prilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai:Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Downloads

Published

2022-04-23

How to Cite

Arianto, N., & Febrian, F. (2022). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT GV. Jurnal Ekonomi Efektif, 4(3), 457–464. https://doi.org/10.32493/JEE.v4i3.20135