Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Hijab Segi Empat Cornskin Piyatiung
DOI:
https://doi.org/10.32493/JEE.v7i2.45970Keywords:
Harga; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian; CornskinAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk hijab segi empat cornskin piyatiyung di kampung Pajagan desa Benda kecamatan Cicurug, Sukabumi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan rao purba dan diperoleh sampel sebanyak 96 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana, analisis linear berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung>ttabel atau (4,809>1,98580) dengan tingkat signifikansi (0,000<0,050) yang berarti secara parsial Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai uji hipotesis thitung>ttabel atau (3,821>1,98580) dengan tingkat signifikansi (0,000<0,050) yang berarti secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian serta Nilai uji hipotesis fhitung>ftabel atau (95,083>3,09) dengan tingkat signifikansi (0,000<0,050) yang berarti secara bersama-sama atau secara simultan Harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
References
1. Achmad R. (2020). Buku Ajaran Manajemen Pemasaran Di Era Masyarakat Industri 4.0. Yogyakarta : Cv Budi Utama
2. Assauri, S. (2016). Manajemen Operasi Produksi. Jakarta: Rajawali Pers.
3. Fandy, T., & Anastasia, D. (2016). Pemasaran Esesi dan Aplikasi. Yogyakarta: Andy Offset.
4. Firmansyah, & Mahardika. (2018). Pengantar Manajemen. Yogyakarta: Deepublish.
5. Gandung, M. (2021). Manajemen Sumber Daya Manusia Kinerja dan Perilaku Berorganisasi. Banten: CV. AA RIZKY.
6. Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Universitas Diponegoro.
7. Hasibuan, M. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
8. Ir, A. M. (2017). Manajemen Pemasaran. Malang: UB Press.
9. Kotler, & Kevin, K. (2016). Manajemen Pemasaran. Jilid 1 Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.
10. Kotler, P., & Amstrong, G. (2018). Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi ke 12 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
11. Priansa, D. J. (2017). Priansa, Donni Juni. 2017. Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media. Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media.
12. Rivai, V. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
13. Solihin, I. (2016). Manajemen Strategik. Jakarta: Erlangga.
14. Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: CV.Alfabeta.
15. Terry, G. R. (2016). Principles of Management. Jakarta: Erlangga.
16. Afrizon, H., Chandrayanti, T., & Wau, F. S. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen Terhadap keputusan Pembeli Pada Espresso Cafe di Kota Pariaman. Jurnal Matua, 4(1), 79-92.
17. Andalusi, R., & Irfanudin, A.M. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Perusahaan Pembiayaan (Leasing) Studi Kasus PT. BCA Finance Kantor Pusat Pondok Indah. Jurnal Arastirma, 1(2), 204-215. https://doi.org/10.32493/arastirma.v1i2.12359
18. Apriliiani, S., & Meryati, A. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Dealer Motor Honda Cabang Bintaro Tangerang Selatan. JURNAL ARASTIRMA, 2(1), 9-18.
19. Arianto, N., & Octavia, D. A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Distrubusi Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Dissrupsi Bisnis, 4(2), 13-19.
20. Fakhrudin, A., & Aminuddin, H. D. (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Tiket Pesawat Berbasis Teknologi (Studi Kasus Pengguna Travel Agent Pegipegi.Com di Yogyakarta). Jurnal Multidisiplin Madani (MUDIMA), 2(6), 2659-2674.
21. Frans Samuel Wau, Teti Chandrayanti, & Hosra Afrizoni. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembeli pada Espresso Cafe Kota Pariam. Jurnal Matua, 4(1), 79-92.
22. Hardiansyah, P., & Irawan, W. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rapi Production Mojowarno Jombang. Journal of Business and Innovation Management, 4(3), 465-476.
23. Juhaeri. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Ojek On-line Gojek di Kota Tangerang Selatan. Ilmiah Prodi Manajemen.
24. Kaunang, V. J., & Maniharapon, S. (2021). Pengaruh Pemasaran Interaktif, Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembeli Barang Elektronik Secara Kredit di Perusahaan Fif Spektra Cabang Airmadidi. EMBA, 9(3), 62-70.
25. Malia, G. F. (2016). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kepercayaan Konsumen Terhadap Penawaran On Line Shop (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Islam Angkatan 2011 Dan Angkatan 2012 Universitas Islam Indonesia). Edisi 5, 11-16.
26. Permata, C. W., Sherlly, & Dkk. (2021). Pengaruh Kepercayaan Pelanggan, Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian. Forum Ekonomi, 23(2), 331-339.
27. Silalahi, P. R., & Dll. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Nasabah Dalam Menggunakan Sistem Online Trading Berbasis Syari’ah: Studi Kasus Pada PT. Phintraco Seluritas Cabang Medan. Jurnal Ekonomi, Keeuangan & Bisnis Syariah, 5(4), 123-1637.
28. Sipayung, F., & Dkk. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanaan,Brand Image dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Grab di Kota Batam. Pemasaran Kompetitif, 5(2), 57-62.
29. Sugiyono. (2016). Pengaruh produk dan citra merek terhadap keputusan pembelin sepatu olahrga merek specs dikota bekasi. Manajemen Bisnis Krisnadwipayanan, 4(3), 2338-4794.
30. Sulaeman, A., & Dkk. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Motor Kawasaki Pada PT.Kawansakti Adhisejahtera Bintaro Tangerang Selatan. Jurnal Arastima, 1(1), 14-26.
31. Susanti, R., & Rustam, T. A. (2022). Pengaruh Kepercayaan Konsumen Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Batam Bangun Prahtama. Jurnal Ekonomi Bisnis (Ekuivalensi), 8(1), 81-90.
32. Wulandari, S. (2022). Pengaruh Word of Mouth, Kepercayaan Konsumen Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Secara e-Commerce di Pt. Natural Nusantara Yogyakarta pada Tahun 2017-2021. Sri Wulandari, 14-37
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Amirudin Amirudin, Wilanda Zakiah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0)
yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).