Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Dimsum Teh Susi Cabang Desa Cibentang Ciseeng Bogor

Authors

  • Nurul Anisa Prodi Manajemen (191010500674), Universitas Pamulang2
  • Dede Solihin Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jmw.v3i2.33090

Keywords:

Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada dimsum Teh Susi Cabang Desa Cibentang Ciseeng Bogor. Metode penelitian ini menggunakan analisis Kuantitatif, dengan jumlah responden sebanyak 96 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik pengolahan dan analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji instrument, uji asumsi klasik, uji regresi, uji korelasi, uji determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 15,212+0,804X1, nilai korelasi sebesar 0,648 serta hasil  uji t thitung 9,087 > ttabel 1,985. Promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 24,651+0,595X2,  nilai korelasi sebesar 0,723 dan uji t dengan nilai thitung 10,139 > ttabel 1,985. Secara simultan harga dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 15,043+0,283X1+0,534X2, nilai korelasi sebesar 0,754 dan nilai Fhitung 61,400 > Ftabel 3,09 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05.

References

Adi, D. O. R. K., Fathoni, A., & Hasiholan, L. B. (2018). Pengatuh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cke Teknik Semarang. Journal of Management, 4(4).

Arfah, Y. (2022). Keputusan Pembelian Produk. Padang: PT. Inovasi Pratama Internasional

Arifa, N., Hartono, H., & Robustin, T. P. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga serta Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah: (Studi Kasus Mahasiswi STIE Widya Gama Lumajang). Jobman: Journal of Organization and Bussines Management, 1(1), 54-63.

Brahim, M. (2021). Akuntansi dan Keuangan Lembaga. Yogyakarta: ANDI

Buchari, A. (2018). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: CV Alfabeta

Kotler, P., Amstrong, G. (2016). Manajemen Pemasaran. Edisi 12 jilid 1 & 2, Jakarta: PT. Indeks

Kotler, P., Amstrong, G. (2017). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks

Laksana, F. (2019). Praktisi Memahami Manajemen Pemasaran. Edisi 1. Depok: Khalifah Mediatama

Manap, H. A. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama. Jakarta: Mitra Wacana Media

Marlius, D. (2017). Keputusan pembelian berdasarkan faktor psikologis dan bauran pemasaran pada PT. Intercom Mobilindo Padang. Jurnal pundi, 1(1).

Puspitasari, R. H. U. (2019). Analisis Pengaruh Keputusan Pembelian Pada Kosmetik Berlabel Halal. Business Management Analysis Journal (BMAJ), 2(1), 68-77

Setyo, P. E. (2017). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen best autoworks. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 1(6), 755-764.

Sudaryono. (2016). manajemen Pemasaran. Edisi 1. Yogyakarta: CV. ANDI OFFSET

Susanti, F., & Gunawan, A. C. (2019). Pengaruh Bauran Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Maybelline Di Kota Padang.

Syamsidar, R., & Soliha, E. (2019). Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek Dan Promosi Terhadap Proses Keputusan Pembelian (Studi Pada Banaran 9 Coffee And Tea Di Gemawang, Kabupa

Downloads

Published

2023-07-30

How to Cite

Anisa, N., & Solihin, D. (2023). Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Dimsum Teh Susi Cabang Desa Cibentang Ciseeng Bogor. Jurnal Ilmiah Mahasiswa (JIMAWA), 3(2), 83–89. https://doi.org/10.32493/jmw.v3i2.33090

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.