Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Dimsum Teh Susi Cabang Desa Cibentang Ciseeng Bogor
DOI:
https://doi.org/10.32493/jmw.v3i2.33090Keywords:
Harga, Promosi, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada dimsum Teh Susi Cabang Desa Cibentang Ciseeng Bogor. Metode penelitian ini menggunakan analisis Kuantitatif, dengan jumlah responden sebanyak 96 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik pengolahan dan analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji instrument, uji asumsi klasik, uji regresi, uji korelasi, uji determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 15,212+0,804X1, nilai korelasi sebesar 0,648 serta hasil uji t thitung 9,087 > ttabel 1,985. Promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 24,651+0,595X2, nilai korelasi sebesar 0,723 dan uji t dengan nilai thitung 10,139 > ttabel 1,985. Secara simultan harga dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 15,043+0,283X1+0,534X2, nilai korelasi sebesar 0,754 dan nilai Fhitung 61,400 > Ftabel 3,09 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05.
References
Adi, D. O. R. K., Fathoni, A., & Hasiholan, L. B. (2018). Pengatuh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cke Teknik Semarang. Journal of Management, 4(4).
Arfah, Y. (2022). Keputusan Pembelian Produk. Padang: PT. Inovasi Pratama Internasional
Arifa, N., Hartono, H., & Robustin, T. P. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga serta Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah: (Studi Kasus Mahasiswi STIE Widya Gama Lumajang). Jobman: Journal of Organization and Bussines Management, 1(1), 54-63.
Brahim, M. (2021). Akuntansi dan Keuangan Lembaga. Yogyakarta: ANDI
Buchari, A. (2018). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: CV Alfabeta
Kotler, P., Amstrong, G. (2016). Manajemen Pemasaran. Edisi 12 jilid 1 & 2, Jakarta: PT. Indeks
Kotler, P., Amstrong, G. (2017). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks
Laksana, F. (2019). Praktisi Memahami Manajemen Pemasaran. Edisi 1. Depok: Khalifah Mediatama
Manap, H. A. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama. Jakarta: Mitra Wacana Media
Marlius, D. (2017). Keputusan pembelian berdasarkan faktor psikologis dan bauran pemasaran pada PT. Intercom Mobilindo Padang. Jurnal pundi, 1(1).
Puspitasari, R. H. U. (2019). Analisis Pengaruh Keputusan Pembelian Pada Kosmetik Berlabel Halal. Business Management Analysis Journal (BMAJ), 2(1), 68-77
Setyo, P. E. (2017). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen best autoworks. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 1(6), 755-764.
Sudaryono. (2016). manajemen Pemasaran. Edisi 1. Yogyakarta: CV. ANDI OFFSET
Susanti, F., & Gunawan, A. C. (2019). Pengaruh Bauran Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Maybelline Di Kota Padang.
Syamsidar, R., & Soliha, E. (2019). Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek Dan Promosi Terhadap Proses Keputusan Pembelian (Studi Pada Banaran 9 Coffee And Tea Di Gemawang, Kabupa
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.