Strategi Pemasaran Produk Camille Beauty Melalui Media Sosial Instagram @camille.beauty
Keywords:
Strategi Pemasaran; Media Sosial; Instagram; Camille BeautyAbstract
Di zaman teknologi digital yang serba canggih ini, Media sosial telah menjadi salah satu alat pemasaran paling berpengaruh dalam era digital ini. . Instagram memberikan platform bagi pebisnis online untuk menjual dan mempromosikan barang dagangannya. Merek kosmetik lokal Camille Beauty menggunakan media sosial Instagram untuk menjangkau konsumen dan meningkatkan penjualan. Strategi yang baik akan menguntungkan pelaku bisnis ketika tujuannya tercapai. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis strategi pemasaran produk Camille Beauty melalui Instagram @camille.beauty. Dalam penelitian ini, digunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil dari penelitian ini adalah bahwa Strategi Pemasaran Produk Camille Beauty Melalui Media Sosial Instagram @camille.beauty memanfaatkan berbagai fitur Instagram yang menarik untuk berinteraksi dengan pengikutnya dan menarik target, seperti feed, Instagram Stories, highlight dan Reels untuk memberikan konten yang menarik dan informatif, seperti tutorial dan review produk untuk membangun kepercayaan para konsumen. Camille Beauty berhasil menerapkan strategi pemasaran yang efektif melalui Instagram. Hal ini terbukti dengan meningkatnya jumlah pengikut, penjualan produk, dan kesadaran brand.
References
Akbarina, F. (2018). Pengantar Bisnis. Malang. Malang : POLINEMA PRESS.
Atmoko, B. D. (2012). Instagram Handbook. Jakarta: Media Kita.
fimela.com. (2021, Desember 14). Diary Fimela: Kisah Pembisnis Muda Membuat Brand Masker Paling Laris di Tahun 2021. Diakses pada 20 April 2024, dari https://www.fimela.com/beauty/read/4745212/diary-fimela-kisah-pembisnis-muda-membuat-brand-masker-paling-laris-di-tahun-2021
Henderi, M. Y., & Yuliana, I. G. (2007). Pengertian Media Sosial. Jakarta: Kencana.
Khamaria, D. (2019). Penggunaan Media Sosial dalam Meningkatkan Penjualan Sepeda Motor Bekas Pada Usaha Ayano Motor Di Perawang Menurut Perspektif Ekonomi Syariah. Riau: UIN SUSKA RIAU.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta: PT. Indeks.
mix.co.id. (2022, January 5). Nadya Shavira, Perempuan di Balik Sukses Masker Organik Camille Beauty. Diakses pada 20 April 2024, dari https://mix.co.id/people-of-the-week/people/nadya-shavira-perempuan-di-balik-sukses-masker-organik-camille-beauty/
Rahman, I. A., & Panuju, R. (2017). Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Fair N Pink Melalui Media Sosial Instagram. Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 16(2), 214-224.
Saffira, L., & Ginanjar, R. (2022, may 30). Perilaku Penggunaan Tik Tok Sebagai Media Promosi Pebisnis. Diambil kembali dari Ekonomi, Keuangan, Investasi dan Syariah (EKUITAS) 3, no. 4. Diakses 20 April 2024, dari https://ejurnal.seminar-id.com/index.php/ekuitas/article/view/1451
Syaipudin, L., & Awwalin, I. N. (2022). Strategi Promosi Melalui Pemanfaatan Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan pada Home Industry Baso Aci Mahira Lamongan. Sanskara Manajemen Dan Bisnis, 1(01), 31-42.
Untari, D., & Fajariana, D. E. (2018). Strategi pemasaran melalui media sosial instagram (studi deskriptif pada akun@ subur_batik. Widya Cipta: Jurnal Sekretari Dan Manajemen, 2(2), 271-278.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Eva Dwi Septriani, Sulis Fitriani, Sulis Fitriani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.