Strategi Pemasaran Digital Pada Hanasui Cosmetics Melalui Media Sosial Instagram @Officialhanasui
Keywords:
Strategi Pemasaran, Pemasaran Digital, Instagram, Hanasui CosmeticsAbstract
Perkembangan teknologi menciptakan media sosial sebagai alat berkomunikasi yang efektif dan digemari semua kalangan. Media sosial kini dapat dimanfaatkan sebagai salah satu wadah berbisnis, salah satu contohnya adalah Instagram. Instagram berada diurutan ke empat sebagai media sosial dengan pengguna paling banyak di dunia. Berbagai fasilitas yang disediakan Instagram bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan bisnis. Artikel ini meneliti terkait bagaimana Hanasui Cosmetics menggunakan Instagram sebagai media pemasaran digital. Dengan demikian, tujuan adanya penulisan ini adalah untuk mengetahui strategi Hanasui Cosmetics dalam melakukan strategi pemasaran digital melalui Instagram @officialhanasui. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data digunakan yaitu studi pustaka dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi pemasaran digital Hanasui melalui akun Instagram @officialhanasui dapat memberikan informasi dengan jelas terkait produknya dengan memaksimalkan fitur-fitur Instagram seperti yaitu feed, stories, highlight, caption, like, comment, dan hashtag. Strategi pemasaran digital melalui Instagram @officialhanasui berhasil mengembangkan bisnis hingga mampu bertahan hingga sekarang.References
Adlini, M. N., Dinda, A. H., Yulinda, S., Chotimah, O., & Merliyana, S. J. (2022). Metode Penelitian Kualitatif Studi Pustaka. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 974-980. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.3394
Chakti, G. (2019). The Book Of Digital Marketing: Buku Pemasaran Digital (Vol. 1). Celebes Media Perkasa.
Darsana, I. M., Rahmadani, S., Salijah, E., Akbar, A. Y., Bahri, K. N., Amir, N. H., ... & Nugroho, A. (2023). Strategi Pemasaran. CV. Intelektual Manifes Media.
Feroza, C. S. B., & Misnawati, D. (2020). Penggunaan Media Sosial Instagram Pada Akun@ Yhoophii_Official Sebagai Media Komunikasi Dengan Pelanggan. Jurnal Inovasi, 14(1), 32-41.
Maulida, U. (2021). Akselarasi bisnis online berbasis Instagram. Madani Syari'ah, 4(1), 53-66.
Mubarok, N. (2017). Strategi pemasaran islami dalam meningkatkan penjualan pada Butik Calista. I-ECONOMICS: A Research Journal on Islamic Economics, 3(1), 73-92.
Prasetyowati, A., Martha, J. A., & Indrawati, A. (2020). Digital marketing.
Sulaksono, J. (2020). Peranan digital marketing bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (umkm) desa tales kabupaten kediri. Generation Journal, 4(1), 41-47.
https://dataindonesia.id/internet/detail/ada-11616-juta-pengguna-Instagram-di-ri-hingga-agustus-2023 (Diakses 9 November 2023)
https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/02/07/pertumbuhan-melambat-jumlah-pengguna-media-sosial-global-capai-476-miliar-hingga-awal-2023 (Diakses 9 November 2023)
https://compas.co.id/article/brand-experience-adalah/ (Diakses 10 November 2023)
https://Hanasui.id/home/about_us (Diakses 10 November 2023)
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Bayu Prakoso, Irenika Putri, Nanda Alifa, Siska Giante
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.