Peran Artificial Intelligence (AI) dalam Inovasi Digital Marketing
Keywords:
Kecerdasan Buatan, Pemasaran Digital, Pembelajaran MesinAbstract
Artikel ini bertujuan mendeskripsikan, mengkaji ide kecerdasan buatan serta menemukan rumpun AI untuk dipakai dalam inovasi digital marketing. Membahas banyak program kecerdasan buatan dan bagaimana pengaruhnya akan efisiensi dan efektivitas pemasaran online. Artificial Intelligence sudah memperbaiki sistem bisnis pada pelanggan serta mengendalikan periklanan. Perusahaan dapat meningkatkan penargetan, personalisasi, dan kemanjuran iklan mereka atas penggabungan machine learning dengan analisis data. Sehingga menghasilkan pengalaman konsumen serta memperoleh hasil lebih baik untuk bisnis. Sarannya, sub-bidang Machine Learning dieksprolasi lebih lanjut agar dapat memperoleh manfaat yang lebih besar serta sub-bidang AI lainnya harus dikembangkan.
References
Akande, T. D., & Haq, M. I. (2021). Role of Machine learning in Online Advertising. 8(8), 737–740
Badea (Stroie), L. M. (2014). Predicting Consumer Behavior with Artificial Neural Networks. Procedia Economics and Finance, 15(14), 238–246. https://doi.org/10.1016/s2212-5671(14)00492-4
Bunyamin, J. B. (2018). Agi (Artificial General Intelligence ): Peluang Indonesia Melompat Jauh Kedepan. Jurnal Sistem Cerdas, 01(02), 1–11
Cavlak, N., & Cop, R. (2021). The role of big data in digital marketing. Advanced Digital Marketing Strategies in a Data-Driven Era, October, 16–33. https://doi.org/10.4018/978-1-7998-8003-5.ch002
Chang, A. (2020). The Role of Artificial Intelligence in Digital Health. 9(9), 71–81. https://doi.org/10.1007/978-3-030-12719-0_7
Grishikashvili, K., Dibb, S., & Meadows, M. (2014). Investigation into Big Data Impact on Digital Marketing Ketty Grishikashvili, Open University, UK S. Dibb, Open University, UK M. Meadows, Open University, UK. Online Journal of Communication and Media Techologies, October, 26-37.
Holmi, J. (2021). Artificial Intelligence in Digital Marketing Now and in the future.
Khan, H. (2021). Types of AI | Different Types of Artificial Intelligence Systems. Ai, 1(1), 1–13
Khatri, M. (2021). Digital Marketing and Artificial Intelligence for Evaluating Powerful Customer Experience. 6(6).
Laraswati, B. D. (2022, December 23). Memahami Cara Kerja Image Recognition dalam 3 Tahap! Retrieved from blog.algorit.ma: https://blog.algorit.ma/cara-kerja-image-recognition/
Monita, R. (2023, March 01). Mengenal 4C pada Marketing Mix dan Elemennya. Retrieved from marketeers.com: https;//www.marketeers.com/mengenal-4c-pada-marketing-mix-dan-elemennya/
Panda, M. et al. (2016). Digital Marketing Digital Marketing. ريرقت, September, 8–31.
Putri, P. M., & Marlien, R. . (2022). Pengaruh Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian Online. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah), 5(1), 25–36. https://doi.org/10.36778/jesya.v5i1.510
Ribeiro, T. (2020). Arti fi cial Intelligence Applied to Digital Marketing. 2, 158–169
Wicaksono, P. (2024). Pengertian Digital Marketing Menurut Para Ahli. Retrieved from qubisa.com: https://www.qubisa.com/article/digital-marketing-menurut-ahli
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.