PENGARUH BRAND AMBASSADOR & KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
Keywords:
Brand Ambassador, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Brand Ambassador & Kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang di gunakan telah diolah dengan SPSS serta diuji secara validitas dan rehabilitasnnya. Terdata 100 responden dari angket (kuesioner) yang telah di dapatkan. Regresi linear berganda merupakan metode yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Brand Ambassador berpengaruh terhadap keputusan pembelian, Kualitas Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, Brand Ambassador tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
References
Ariyanto, A., Bangun, R., Indillah, M. R. M., Trenggana, A. F. M., Sholihah, D. R., Ariyanti, M., ... & Bancin, J. B. B. (2023). Manajemen Pemasaran.
Baharudinsyah, F. A., & Putri, K. A. S. (2023, August). The Influence Of Content Marketing, Brand Ambassadors, And Brand Awareness Of Buying Interests Of Fashion Maternal Disaster Brand Customers. In Proceedings Of The International Conference Of Islamic Economics And Business (Iconies) (Vol. 9, No. 1, Pp. 655-664).
Budianto, A. (2015). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Ombak, 11-57.
Fazrin, A., & Safira, M. R. (2022). Hubungan Electronic Word Of Mouth Dan Ekuitas Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Hp Samsung. Jurnal Pikma: Publikasi Ilmu Komunikasi Media Dan Cinema, 4(2), 98-111.
Herawati, H., & Putra, A. S. (2023). Pengaruh Brand Ambassador Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Azarine Cosmetic. Journal On Education, 5(2), 4170-4178.
Sari, D. D. (2016). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Sim Card Gsm Prabayar Xl Di Kota Yogyakarta). Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia (Jmbi), 5(1), 62-72.
Sello, K. I., Pongtuluran, Y., & Za, S. Z. (2020). Persepsi Gender Terhadap Kualitas Produk Hp Samsung Dengan Minat Beli Konsumen Pada Surya Phone Samarinda. Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (Jimm), 5(2).
Sudirman, S. (2019). The Effect Of Branding, Product Quality, And Reference Group On Purchasing Decisions Through Promotion As Intervention Variables (Case Study Of Samsung Customer At Meteor Cell Store Malang). Jurnal Ilmu Manajemen (Jimmu), 4(2), 170-184.
Tabelessy, W. (2020). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Di Kota Ambon. Jurnal Soso-Q, 8(1), 96-112.
Wardani, P. E., & Nugraha, A. K. N. A. (2022). The Influence Of Brand Ambassador, Country Of Origin, And Brand Image On Purchase Decisions Of Skincare Products. Asian Journal Of Entrepreneurship, 3(3), 88-98.
Yudhistira, V., & Patrikha, F. D. (2021). Pengaruh Promosi Penjualan Dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Variabel Kepercayaan Sebagai Mediator (Studi Pada Produk Fashion Online Di Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (Jptn), 9(2), 1237-1243.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.