Pengaruh Kualitas Produk, Media Sosial, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening pada Butik Nining Collection
Keywords:
Kualitas produk, Media sosial, Citra merek, Keputusan Pembelian, Kepuasan pelangganAbstract
enelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar Pengaruh Kualitas Produk, Media Sosial dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan pada Butik Nining Collection pada tahun 2022-2024. Hasil penelitian menunjukan bahwa Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada Butik Nining Collection. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Media Sosial terhadap Kepuasan Pelanggan pada Butik Nining Collection. Terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan antara Citra Merek terhadap Kepuasan Pelanggan pada Butik Nining Collection. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Butik Nining Collection.Terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan antara Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian pada Butik Nining Collection. Terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan antara Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Butik Nining Collection. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kepuasan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian pada Butik Nining Collection. Terdapat Pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Media Sosial terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan antara Citra merek terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening.
References
Abidin, Z., & Ratnawati, R. (2024). Manajemen Mutu Pendidikan Pondok Pesantren Nurul Huda Pragaan Sumenep Di Era 5.0. Journal Of Administration and Educational Management (ALIGNMENT), 7(1), 96–105. https://doi.org/10.31539/alignment.v7i1.9507
Adiningsih, W. I. (2021). Analisis Dampak Self Efficacy Dan …, Widya Indah Adiningsih, Universitas Multimedia Nusantara. 1–21.
Ahmad, M., Tumbel, T. M., & ... (2020). Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk Oriflame Di Kota Manado. Jurnal Administrasi Bisnis …, 10(1), 25–31. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/jab/article/view/28826%0Ahttps://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/jab/article/download/28826/28141
Amitha Shofiani Devi, Khusnul Hotimah, Ramadhan Sakha A, Achmad Karimullah, & M. Isa Anshori. (2024). Mewawancarai Kandidat: Strategi untuk Meningkatkan Efisiensi dan Efektivitas. MASMAN : Master Manajemen, 2(2), 66–78. https://doi.org/10.59603/masman.v2i2.387
Andriany, D., & Arda, M. (2019). Pengaruh Media Sosial Terhadap Impulse Buying Pada Generasi Millenial. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 6681(2), 428–433. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.65
Anisa, C. A. (2021). Tingkat Manajemen Dan Manajer Beserta Fungsi-Fungsi Manajemen. Leadership:Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam, 2(2), 150–164. https://doi.org/10.32478/leadership.v2i2.712
Ariyanti, N., Marleni, & Prasrihamni, M. (2022). Analisis Faktor Penghambat Membaca Permulaan pada Siswa Kelas I di SD Negeri 10 Palembang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(4), 1450–1455. https://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jpdk/article/view/5462
Arta Naibaho, U., Akbar, H., & Hadibrata, B. (2022). Determinasi Kepuasan Pelanggan: Analisis Kualitas Pelayanan, Harga Dan Kualitas Produk (Literature Review Strategic Marketing Management). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(2), 1079–1089. https://doi.org/10.38035/jmpis.v3i2.1346
Asdiniah, E. N. A., & Lestari, T. (2021). Pengaruh Media Sosial Tiktok terhadap Perkembangan Prestasi Belajar Anak Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(1), 1675–1682. https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/1156/1036
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.