Peran Pemasaran Dalam Meningkatkan Daya Saing Pada PT Paragon Technology and Innovation

Authors

  • Adeliya Putri Universitas Pamulang
  • Aldilla Kanaya Umri Universitas Pamulang
  • Septi Nurchalizah Universitas Pamulang
  • Achmad Ludvy Universitas Pamulang

Keywords:

Pemasaran, Daya Saing, PT Paragon Technology and Innovation, Strategi Pemasaran, Inovasi Produk

Abstract

Strategi pemasaran perusahaan bertujuan untuk mengukuhkan brand PT Paragon Technology and Innovation dalam  industri yang berdaya saing tinggi pada tahun 2021 hingga 2024. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran suatu perusahaan dan dampaknya terhadap posisi pasar dan loyalitas pelanggan. Metode yang digunakan meliputi studi kasus dan analisis data sekunder dari data tahun berjalan. Hasil ini menunjukkan PT Paragon berhasil memanfaatkan pemasaran digital dan inovasi produk untuk menarik perhatian konsumen. Selain itu, strategi pemasaran berdasarkan prinsip moral dan keuletan membantu membangun loyalitas dan kepercayaan pelanggan. Terlepas dari tantangan-tantangan ini, perusahaan dapat memperkuat pangsa pasar mereka dan meningkatkan posisi mereka dalam industri. Studi ini memberikan wawasan berharga bagi perusahaan lain yang ingin menerapkan strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan.

References

Hutter, K., & Hoffmann, S. (2022). Influencer Marketing: A New Era of Marketing Communication. Springer.

Jurnal Administrasi Bisnis. (2020). "Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah." Diakses dari https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/download/28076/24329.

Jurnal Ilmiah Akuntansi, Manajemen & Ekonomi Islam (JAM-EKIS). (2020). "Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pemasaran." Diakses dari https://jurnal.umb.ac.id/index.php/jamekis/article/download/73-89/pdf/3561.

Kemahasiswaan ITB. (2024). "PT. Paragon Technology and Innovation - Deep Dive into Marketing at ParagonCorp." Diakses dari https://kemahasiswaan.itb.ac.id/beranda/read/berita/2243/id/pt.-paragon-technology-and-lnnovation--deep-dive-into-marketing-at-paragoncorp.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2022). Marketing Management. Pearson.

McDaniel, C., & Gates, R. (2022). Marketing Research Essentials. Wiley.

Philip, K. (2022). Principles of Marketing. Pearson.

Qiscus Blog. (2023). "Paragon Technology and Innovation Tingkatkan Traffic Sampai dengan 600% dengan WhatsApp Business API."

Repository UIN Suska. (2022). "Strategi Digital Marketing PT. Paragon Technology and Innovation." Diakses dari http://repository.uin-suska.ac.id/60037/1/File%20lengkap%20sampai%20lampiran%20kecuali%20hasil%20penelitian%20(%20Bab%20V%20dan%20atau%20Bab%20VI).pdf.

Rini, S. (2022). "Innovation in Cosmetic Industry: A Case Study of PT Paragon". International Journal of Business and Management Studies, 14(1), 20-27.

Setiawan, R. (2022). "The Role of Digital Marketing in Building Competitive Advantage for Indonesian Brands". Journal of Marketing and Consumer Research, 25, 30-35.

Tjiptono, F. (2022). Pemasaran Strategik. Andi.

Zietsman, M. L., Mostert, P & Svensson, G. (2019). Perceived price and service quality as mediators between price fairness and perceived value in business banking relationships: A micro-enterprise perspective. International Journal of Bank Marketing, 37 (1), 2-19

Downloads

Published

2024-11-12

How to Cite

Putri, A., Umri, A. K., Nurchalizah, S., & Ludvy, A. (2024). Peran Pemasaran Dalam Meningkatkan Daya Saing Pada PT Paragon Technology and Innovation . Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 4(1), 101–107. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/44754