Pengaruh Strategi Inovasi Produk Pizza Dan Promosi Terhadap Minat Beli Pizza Hut Delivery Pada Mahasiswa Universitas Pamulang
Keywords:
Strategi Inovasi, Promosi,Minat beliAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Inovasi Produk (X1) dan Promosi (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) secara parsial dan simultan pada Keputusan Pembelian terhadap Produk Pizza hut delivery. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif, yaitu menjelaskan pengaruh inovasi produk dan promosi keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa unpam yang mengetahui pizza hut delivery jumlah sampel sebanyak 49 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas,uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t dan uji F dengan alat analisis SPSS. Hasil uji koefisien regresi linier berganda Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Inovasi Produk (X1) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) pada produk pizza hut delivery. Hal ini membuktikan bahwa inovasi produk memang demikian sejalan dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan, akan meningkatkan keputusan pembelian; 2) Promosi (X2) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Pizza Hut delivery. Hal ini membuktikan bahwa promosi yang dilakukan secara intensif untuk menginformasikan dan memberitahukan kepada konsumen, akan meningkatkan keputusan pembelian; 3) Inovasi Produk (X1) dan Promosi (X2) secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian (Y) pada pizza hut delivery. Hal ini membuktikan bahwa inovasi produk yang disertai dengan promosi yang baik dapat memberikan pengaruh konsumen untuk membeli produk Pizza Hut Delivery
References
Jurnal Ekonomi, Keuangan dan Manajemen Vol. 18 (4) 2022 "Pengaruh inovasi produk, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian".
https://id.wikipedia.org/ PT Sarimelati Kencana memutuskan untuk melakukan perluasan bidang usahanya yaitu mengeluarkan PHD (Pizza Hut Delivery).
A.Hamdani dalam Sunyoto (2020:154) dalam http://portaluqb.ac.id/ skripsi bab II kajian teoris universitas berastagi
Menurut (B. D. Prasetyo, 2020: 37) dalam http://repo.darmajaya.ac.id/ skripsi bab 2
Jurnal Multimedia Dehasen, Vol. 1 No. 1 Januari 2022 page: 129 – 140 ” Pengaruh Inovasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Historia Cafe Dan Royal Kitchen Manna Bengkulu Selatan”.
Saputra et al., 2015. https://repository.unej.ac.id/ Pengaruh Inovasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.