Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Minat Beli di Restoran Cepat Saji Pizza Hut
Keywords:
Kualitas Produk; Harga; Minat BeliAbstract
Dengan ekspansi perusahaan makanan cepat saji seperti Kentucky Fried Chicken (KFC), McDonald's, dan Pizza Hut, kompetensi bisnis makanan cepat saji di Indonesia tampaknya semakin kuat. Pemasar harus memberikan produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau karena persaingan kualitas dan harga produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli di Restoran Cepat Saji Pizza Hut secara simultan maupun secara parsial. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 102 orang. Dari hasil uji secara simultan, diperoleh Kualitas Produk dan Harga berpengaruh terhadap Minat Beli di Restoran Cepat Saji Pizza Hut, serta uji secara parsial diperoleh Kualitas Produk tidak berpengaruh secara signifikan atau ke arah negatif terhadap Minat Beli, sedangkan untuk Harga secara parsial berpengaruh secara signifikan atau ke arah positif terhadap Minat Beli di Restoran Cepat Saji Pizza Hut.
References
Andriyanti, E., & Farida, S. N. (2022). Pengaruh Viral Marketing Shopee Affiliate, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Shopee Indonesia (Studi Pada Generasi Z Pengguna Tiktok di Sidoarjo). Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis Universitas Multi Data Palembang, Vol. 11 No. 2 Maret 2022, 235.
Gunawan, R. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadapminat Beli Konsumen Pada Masa Pandemicovid-19 Pada Konsumen Umkm Ikan Lele Di Desa Purwodadikecamatan Pagar Merbau. Medan: Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Medan.
Halim, N. R., & Iskandar, D. A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Persaingan Terhadap Minat Beli. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (Jrmb) Fakultas Ekonomi Uniat, Vol. 4, No. 3, Oktober 2019, 415-424.
Kasih, A. T., Dewi, N. A., Budiyati, K., Damayanti, A. P., & Khasanah, V. F. (2022). Pengaruh Kemasan, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Mixue (Studi Pada Mahasiswa Stie Widya Wiwaha Yogyakarta). Proceedings Of Green Economy Strategi Menghadapi Krisis Global 2023 (Pp. 4,7-11). Yogyakarta: Stie Widya Wiwaha Yogyakarta.
Kasman, K., Abdillah, D. J., & Yusuf, M. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Marketplace Lazada. Jurnal Economina Volume 2, Nomor 9, September 2023, 2287.
Kawalo, O. R., Wenas, R. S., & Rogi, M. H. (2022). Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Etsuko Kitchen Manado). Jurnal Emba Vol.10 No.4 November 2022, 1342, 1344-1345.
Kumesan, B. Y., Wenas, R. Y., & Poluan, J. G. (2021). Analisis Pengaruh Diferensiasi Produk, Persepsi Harga Dan Promosi Terhadap Niat Beli Konsumen Di Restoran Cepat Saji Richeese Factory Bahu Mall Manado. Jurnal Emba Vol.9 No.4 Oktober 2021, 1194-1195.
Kurniawati, T., Irawan, B., & Prasodjo, A. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Brand Image Terhadap Kepuasan Konsumen Restoran Pizza Hut Cabang Jember. E-Journal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 2019, Volume Vi (1), 147-148, 150.
Nurhadi, A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt. Dinamik Sentosa Di Jakarta. Jurnal Guru Kita Vol. 4 No. 3 Juni 2020, 37.
Qolbi, N. (2023). Pengaruh Harga Terhadap Minat Beli Pada Pizza Hut Batu Aji Batam. Jurnal AL-AMAL2023, Vol. 2, No. 1,, 21-22.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.