Pengaruh Penggunaan Review Influencer Marketing di TikTok terhadap Minat Beli Produk Skincare Siswi MA Sawangan di Kota Depok

Authors

  • Emilia Dwi Tata Universitas Pamulang
  • Erna Setiawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang

Keywords:

Review Produkl Minat Beli; Kualitas Produk

Abstract

Pengaruh penggunaan review influencer marketing terhadap minat beli produk skincare  terhadap siswi Madrasah Aliyah Sawangan di Kota Depok. Review produk mempengaruhi hubungan antara pelanggan dengan produk. Kualitas produk juga mempengaruhi baik buruknya suatu kondisi produk, kualitas ini dapat dilihat berdasarkan kondisi fisik ataupun fungsi agar dapat memenuhi harapan konsumen. Minat beli merupakan sesuatu yang berhubungan dengan rencana konsumen untuk membeli suatu produk tertentu serta banyaknya unit produk yang dibutuhkan pada periode tertentu Priansa (2017:164). Data dan informasi ini diambil dari 10 konsumen di salah satu sekolah Madrasah Aliyah di Kota Depok yakni Madrasah Aliyah Sawangan. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap skincare ,  pengaruh review produk terhadap kualitas produk, pengaruh review influencer marketing produk terhadap minat beli siswi di Madrasah Aliyah Sawangan di Kota Depok.

References

Annur, Cindy Mutia. 2021. “Indonesia Jadi Pasar Kedua Terbesar TikTok Di Dunia Pada 2020.” https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/09/29/indonesia- jadipasarkedua-terbesar-tiktok-di-dunia-pada-2020.

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. 2020. “Laporan Survei Internet APJII 2019 – 2020.” Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia 2020: 1–146. https://apjii.or.id/survei.

Fadhilah, and Galih Ginanjar Saputra. 2021. “Pengaruh Content Marketing Dan E-Wom Pada Media Sosial Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Generasi Z.” Jurnal ekonomi, keuangan dan manajemen 17(3): 505–12. https://journal.feb.unmul.ac.id/index.php/INOVASI.

Handy, M, and D Wijaya. 2020. “KONSUMSI MEDIA SOSIAL BAGI KALANGAN PELAJAR (STUDI PADA HYPERREALITAS TIK TOK).” 3(3): 170–92.

Lestari, Elsanty Mega, Moh Farid Nadjib, and Widi Senalasari. 2021. “Pengaruh Review Influencer Terhadap Minat Beli UMKM Selama Masa Pandemi Covid-19.” Prosiding The 12th Industrial Research Workshop and National Seminar: 1022–28.

Putra, M. 2017. “Representasi Pakaian Sebagai Identitas Anak Muda (Analisis Semiotika Pada Merek Dreambirds Artwear).” https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/ 4224%0

Wilujeng, Nur. 2020. “PENGARUH INFLUENCER SEBAGAI STRATEGI MARKETING DI ERA DIGITAL.”

Rana Putri, Afifah.2023 “ Pengaruh Review Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk Skintific Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta Di Medan” Universitas Muhamadiyah Sumatra Utara, Fakultas Ekonomi Bisnis Jurusan Prodi Manajemen, Sumatra Utara.

Downloads

Published

2024-06-07

How to Cite

Tata, E. D., & Setiawati, E. (2024). Pengaruh Penggunaan Review Influencer Marketing di TikTok terhadap Minat Beli Produk Skincare Siswi MA Sawangan di Kota Depok. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 1027–1030. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40430