ANALISIS PENGARUH MINAT BELI PRODUK SKINTIFIC YANG DIPASARKAN MELALUI MEDIA SOSIAL
Keywords:
Harga, Pemasaran, Produk, KualitasAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis minat beli konsumen
terhadap suatu produk kecantikan, termasuk produk Skintific
yang belakangan ini selalu banyak diperbincangkan dan di
pasarkan melalui media sosial dan selama di masa era digital ini,
media sosial adalah platform yang paling efektif untuk promosi
dan pemasaran produk.
Studi ini menggunakan metode
kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada responden,
terutama pada reseponden yang menggunakan media sosial.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti
informasi produk, kualitas produk, harga, pemasaran yang
mengacu pada iklan di sertai review produk akan mempengaruhi
minat beli konsumen, terlebih jika review dilakukan oleh seorang
influencer terkenal dan terpercaya. Oleh karna itu, media sosial
berperan besar dalam membangun kesadaran merek dan
keputusan konsumen dalam melalukan pembelian suatu produk,
terlebih produk kecantikan.
References
Mulyadi & Veta Lidya Delimah Pasaribu (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada PT Lautan Berlian Utama Motor Jakarta Barat. Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 4(1), 147-154.
Jenia Hanindita Rahmawati & Muhammad Hasan (2021). Demam Korea: Minat Beli Terhadap Produk Kecantikan Korea (K-Beauty). Jurnal Ilmu Manajemen, 9(4), 1516-1519.
Veri Irawan, B ernadin Dwi M, & Jenji Gunaedi Argo (2020). ANALISIS MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK POINT COFFE INDOMARET. Jurnal Ilmu Manajemen, (1), 308-322.
Tria Armida (2023). PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING DAN REVIEW TERHADAP MINAT BELI PADA APLIKASI LAZADA. Jurnal Manajemen dan Bisnis. 2(2). 29-31.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management. Edisi 15. Pearson.
Howard, J. A., & Sheth, J. N. (1969). The Theory of Buyer Behavior. John Wiley & Sons.
Schiffman, L. G., & Kanuk, L. L. (2010). Consumer Behavior. Prentice Hall.
Grewal, D., Monroe, K. B., & Krishnan, R. (1998). The Effects of Price-Comparison Advertising on Buyers' Perceptions of Acquisition Value, Transaction Value, and Behavioral Intentions. Journal of Marketing, 62(2), 46-59.
Belch, G. E., & Belch, M. A. (2018). Advertising and Promotion: An Integrated Marketing Communications Perspective. McGraw-Hill Education.
Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran. Edisi 4. Yogyakarta. Andi (2015). Perpusnas. Strategi pemasaran / Fandy Tjiptono, Ph.D | OPAC Perpustakaan Nasional RI.
Aaker, D. A. (2022). Building Strong Brands. Free Press.
Stanton, W. J. (2008). Fundamentals of Marketing. McGraw-Hill.
Carr, C. T., & Hayes, R. A. (2015). Social Media: Defining, Developing, and Divining. Atlantic Journal of Communication, 23(1), 46-65.
Euromonitor International (2020). Beauty and Personal Care in Indonesia.
Statistic (2021). E-commerce penetration in Indonesia.
Keller, K. L. (2003). Strategic Brand Management: Building, Measuring, and Managing Brand Equity. Prentice Hall.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.