Pengaruh Kepercayaan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Toko Adelia Collection Kota Sorong
DOI:
https://doi.org/10.32493/JEE.v4i1.14504Keywords:
Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas KonsumenAbstract
Penelitian ini telah menguji 2 variabel independen yaitu kepercayaan dan kepuasan pelanggan yang mempengaruhi variabel dependen yaitu loyalitas konsumen. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel kepercayaan dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan pendekatan deskriptif korelasi menggunakan uji validitas,uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana, uji regresi linear berganda, uji hipotesis (uji t) dan analisis koefisien determinasi (R2). Cara pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan sampel yang diteliti sebanyak 60 responden. Metode statistik menggunakan anlisis regresi linear berganda dan uji t.hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen dan kepuasan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen.References
Andini, Putri Farrah, 2013. Analisis Pengaruh Suasana Toko, Kualitas produk, Kepuasaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelangga Studi Pada Konsumen Distro Deep Di Surakarta.Jurnal Penelitian.
Barnes, 2003. Secrets Of Customer Relationship Management. Andi :Yogyakarta
Fitri, Ista. 2016. Pengaruh Kepercayaan, Lokasi Dan Brand Image terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Jasa Kiriman Barang pada JNE EXPRESS Cabang Padang Aro. Jurnal Penelitian.
Gaffar, Vanessa, 2007. Cortumer relationship management and Marketing Publik Relation Bandung : Alfabeta
Griffin, 2010. Customer Loyalty : menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan pelangga. Erlangga: Jakarta.
Hurriyati, ratih, 2010.Bauran pemasaran Dan Loyalitas Konsumen. Bandung:Alfabeta,cv.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2007. Manajemen Pemasaran, Jilid 12, Jakarta : PT Indeks.
Kotler, Philip dan Keller, Lane Kevin. (2009). Manajemen Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Erlangga: Jakarta
Kusumadewi, Neny.2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Toko UD. PUTRA TS Majalengka, Majalengka: jurnal Penelitian.
Maddinsyah, A., et al. (2020). Desain Formulasi Dan Implementasi Bisnis Strategik Dengan Pendekatan Business Model Canvas (BMC) Terintegrasi Kerangka Integrated Performance Management System (IPMS) Pada Koperasi Asperindo. Inovasi, 7(2), 67-76.
Oliver, 2010. Ratih hurriyati Dalam Buku Bauran pemasaran Dan loyalitas Konsumen. Bandung:Alfabeta,cv.
Rofianto, W., et al. (2021). Cultural Product Branding, Antecedents, And Its Implications: A Study On The Context Of Indonesian Batik. International Journal Of Social, Policy And Law, 2(2), 37-46.
Sugiyono. 2006. Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D, Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif dan R&D, Bandung : Alfabeta.
Wangsi, M. M., et al. (2018). Perlindungan Konsumen Dalam Pelabelan Produk Menurut Ekonomi Islam. Sentralisasi, 7(1), 1-9.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).