Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Point Coffee pada Mahasiswa Universitas Pamulang

Authors

  • Ani Oktaviani Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Reisa Natania Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

Keywords:

Point Coffe, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara Kualitas Produk Minuman Kopi Terhadap Keputusan Pembelian di Point Coffee pada Mahasiswa Universitas Pamulang,  dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, serta mengetahui faktor apa saja yang mempunyai pengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian di Gerai Kopi.  Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang pernah mengunjungi Point Coffee. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan disebarkan langsung kepada pembeli di Point Coffee. Menggunakan Uji Validitas dan Reliabilitas untuk menguji responden. Sementara itu untuk analisis data menggunakan Uji Normalitas, Uji Korelasi, Uji F, dan Uji T. Hasil Penelitian menujukan bahwa Kualitas Produk Kepetusan Pembelian memiliki pengaruh sebesar 71,5% terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Universitas Pamulang, dan sisanya sebesar 28,5% dipengaruhi oleh variabel independen lainnya yang tidak diteliti oleh peneliti. Point Coffee harus meningkatkan kembali Kualitas, Kuantitas, Variasi, dan Inovasi produk minuman kopi dari segi rasa, untuk memenuhi keputusan pembelian dan Point Coffee lebih inovatif sehingga pembeli tidak mudah bosan jika datang lagi di Point Coffee.

References

Agustina Heryati. (2016). Ecoment Global. Pengaruh Kompensasi Dan Beban Kerja Terhadap Loyalitas Karyawan Di Departemen Operasi PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang, 1(2), 51–62.

Aldini. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo Di Kota Pagar Alam. Jurnal Aktiva : Riset Akuntansi Dan Keuangan, 3(1), 44–53. https://doi.org/10.52005/aktiva.v3i1.130

Dwijantoro, R., Dwi, B., & Syarief, N. (2022). Dwijantoro RDwi BSyarief N. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis, 16(2), 63.

Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Mutivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Jasmin, M., Risnawati, R., Siregar, R. S., Rahmah, M., Rohmawati, W., Handayani, L., Ronald, R., Ridwan, B. A., Sarasmita, M. A., & Febriyanti, H. (2023). Metodologi Penelitian Kesehatan.

Octavyan, D. L., & Sofiani, S. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Kopi Terhadap Keputusan Pembeli Di Point Coffee Pedurenan. Kepariwisataan: Jurnal Ilmiah, 15(01), 22–28. https://doi.org/10.47256/kepariwisataan.v15i01.148

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Downloads

Published

2024-06-03

How to Cite

Oktaviani, A., & Natania, R. (2024). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Point Coffee pada Mahasiswa Universitas Pamulang. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 779–786. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40284