Analisis Dampak Kualitas Produk dan Strategi Promosi terhadap Perilaku Pembelian di Ace Hardware Pondok Indah Mall
Keywords:
Strategi Pemasaran, Strategi Promosi, Kualitas Produk, Perilaku PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak kualitas produk dan strategi promosi di ACE Hardware Pondok Indah Mall (PIM) terhadap perilaku pembelian konsumen. Melalui wawancara dan observasi dalam metode penelitian kualitatif deskriptif, hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen memberikan penilaian positif terhadap kualitas produk dan strategi promosi di Ace Hardware PIM. Mereka menghargai pelayanan yang baik, keseimbangan harga dan kualitas produk, serta strategi promosi yang menarik. ditemukan bahwa konsumen memberikan penilaian positif terhadap kualitas produk dan strategi promosi yang diterapkan oleh ACE Hardware. Mereka menghargai pelayanan yang baik, suasana nyaman, dan keseimbangan antara harga dan kualitas produk. Strategi promosi, seperti diskon dan potongan harga, berhasil menarik perhatian konsumen, terutama pada acara besar.
References
Annur, C. M. (2024, March 1). Ini Media Sosial Paling Banyak Digunakan di indonesia awal 2024: Databoks. Pusat Data Ekonomi dan Bisnis Indonesia. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2024/03/01/ini-media-sosial-paling-banyak-digunakan-di-indonesia-awal-2024
Haque-Fawzi, M. G., Iskandar, A. S., Erlangga, H., & Sunarsi, D. (2022). STRATEGI PEMASARAN Konsep, Teori dan Implementasi. Pascal Books.
Kurniawati, A., & Ariyani, N. (2022). Strategi promosi penjualan pada marketplace shopee. Propaganda, 2(1), 65-79.
Murdiyanto, E. (2020). Penelitian Kualitatif (Teori dan Aplikasi disertai contoh proposal). Yogyakarta: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat UPN ”Veteran” Yogyakarta Press.
Norrahmi, D., Lestari, D., Gafar, A., Shaddiq, S., & Ewa Abbas, A. (2021). Pengaruh Promosi Penjualan Matahari Department Store Terhadap Sikap Konsumen di Kota Banjarmasin.
Nurimani, G. S. (2022). Strategi Promosi di Media Sosial dalam Menarik Minat Beli Produk Pakaian. Jurnal Riset Manajemen Komunikasi, 59-62.
Putri, N. H., Sari, N. S., & Rahmah, N. (2022). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Proses Riset Konsumen: Target Pasar, Perilaku Pembelian Dan Permintaan Pasar (Literature Review Perilaku Konsumen). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 3(5), 504-514.
Razak, M. (2016). Perilaku Konsumen. Makassar: Alauddin University Press.
Septiani, S., & Indraswari, R. (2018). Faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen produk kosmetik halal di Kota Bogor. Jurnal Manajemen dan Organisasi, 9(1), 59-73.
Untari, D., & Fajariana, D. E. (2018). Strategi pemasaran melalui media sosial instagram (studi deskriptif pada akun@ subur_batik). Widya Cipta: Jurnal Sekretari Dan Manajemen, 2(2), 271-278.
Winasis, C. L. R., Widianti, H. S., & Hadibrata, B. (2022). Determinasi Keputusan Pembelian: Harga, Promosi Dan Kualitas Produk (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 3(4), 399-410.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.