Implementasi Strategi Promosi Dalam Peningkatan Penjualan Produk Umkm Dimsum Di Wilayah Bambu Apus

Authors

  • Ade Alvin Universitas Pamulang

Keywords:

Promosi, Peningkatan Penjualan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi yang di terapkan di UMKM Dimsum Wilayah Bambu Apus untuk meningkatkan penjualan produknya, mengetahui proses dan cara penerapan strategi promosi serta implementasi nya terhadap produk yang di tawarkan oleh UMKM Dimsum Wilayah Bambu Apus. Penulis menggunakan metode analisis deskriptif untuk mengetahui cara peningkatan peforma penjualan produk, hasil analisis berupa penerapan strategi promosi atau periklanan pada UMKM Dimsum Wilayah Bambu Apus bisa memberikan manfaat untuk UMKM lainnya agar menjadi referensi dalam hal memasarkan produk yang tepat dan efisien.

References

Kotler, P., & Keller, K.L. (2016). Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education, Inc.

Rangkuti. F. (2014). Analisis SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta. PT Gramedia Pustaka Utama.

Rintho, R. R. (2018). E-Commerce Menciptakan Daya Saing Melalui Teknologi Informasi. Yogyakarta: Deepublish

Rosita, R. (2020). Pengaruh Pandemi Covid-19 Terhadap Umkm Di Indonesia. Jurnal Lentera Bisnis. 9(2).

Solihin, D. (2022). Service Pemasaran. Banten: CV. AA RIZKY.

Solihin, D., & Ahyani, A. (2022). The Role of Brand Image in Mediating the Effect of Electronic Word of Mouth (E-Wom) and Social Media on Purchase Intention. Majalah Ilmiah Bijak 19(2), 193-205.

Solihin, D., Ahyani, A., Karolina, K., Pricilla, L., & Octaviani, I. (2021). Pelatihan Pemasaran Online Berbasis Digital untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Pada Umkm Di Desa Cicalengka Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang. DEDIKASI PKM, 2(3), 307-311. doi:http://dx.doi.org/10.32493/dedikasipkm.v2i3.10726

Solihin, D., Ahyani, A., & Susanto, N. (2022). Pelatihan Pemanfaatan Media Promosi online untuk Memperluas Pemasaran Produk Bagi Pac Gerakan Pemuda Ansor Di Kecamatan Pagedangan Tangerang. DEDIKASI PKM, 3(2), 239-243. doi:http://dx.doi.org/10.32493/dedikasipkm.v3i2.20191.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.

Downloads

Published

2023-01-29

How to Cite

Alvin, A. (2023). Implementasi Strategi Promosi Dalam Peningkatan Penjualan Produk Umkm Dimsum Di Wilayah Bambu Apus. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 2(1), 1–5. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/27623