Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen Pada Jims Honey

Authors

  • Dessi Ratnawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Shiva Fauziah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

Keywords:

Harga, Kualitas Produk, Minat Beli.

Abstract

Tujuan dari pengujian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat konsumen dalam membeli Jims Honey. Selain itu juga untuk mengetahui mana yang lebih menarik dalam meningkatkan minat beli pembeli terhadap produk Jims Honey. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah pembeli produk Jims Honey dengan jumlah responden 100 orang. Teknik pengumpulan data dibantu melalui gambaran online yang berputar-putar. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan instrumen SPSS 25. Analisis ini meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Autokorelasi, Uji Heteroskedastisitas, Uji t, dan Uji f. Yang bebas menghitung penyelidikan ini adalah nilai (X1) dan kualitas barang (X2). Dalam penelitian ini minat beli (Y) menjadi variabel dependen.

References

Ahmad, F & Abdul, R. (2019). Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli sepeda motor Kawasaki. Jurnal Ekobis stiem, Vol 9, No 2.

Siwi, Y. (2022). Pengaruh potongan harga, Citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk jims honey. Skripsi, manajemen, Universitas Widya dharma, Klaten.

Wawan, S., Ade, R., & Zakaria. (2021). Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada proyek peyek kacang diprodusen peyek berkah bersaudara Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Jurnal semarak. Vol 4, No 2.

Wisnu, 2,. & Heri, P. (2020). Journal Of Economic. Vol 2, No 1, Oktober 2020.

Yuliana, A,. & Dilla, D. (2024). Jurnal Simki Economic. Vol 4, issue 1.

Downloads

Published

2024-06-07

How to Cite

Ratnawati, D., & Fauziah, S. (2024). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen Pada Jims Honey. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 1092–1095. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40464