Pengaruh Brand Image dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Gacoan Sawangan

Authors

  • Solehattur Rohimah Universitas Pamulang
  • Zahira Shofa Universitas Pamulang

Keywords:

Brand Image, Harga, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui secara parsial dan simultan dari variabel bebas yaitu Brand Image dan Harga terhadap variabel terikat yaitu Kepuasan Pelanggan. Penelitian ini dilakukan di Gacoan Sawangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dimana dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa dalam uji parsial (t) variabel Brand Image berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai sig 0.002 < 0.05 dan t-hitung sebesar 3.122 > t-tabel 1.659. variabel Harga berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai sig 0.000 < 0.05 dan t-hitung sebesar 11.944 > t-tabel 1.659. Selanjutnya dalam uji simultan (f) variabel Brand Image dan Harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Kepuasan Pelanggan dengan nilai sig 0.000 < 0.05 dan f-hitung sebesar 169.840 > f-tabel 2.69. Kemudian utuk uji determinasi (R2) dihasilkan bahwa kolerasi antara dua variabel Brand Image (X1) dan Harga (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) sebesar 64.3%. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Brand Image dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan.

Author Biographies

Solehattur Rohimah, Universitas Pamulang

Mahasiswa

Zahira Shofa, Universitas Pamulang

Mahasiswa

References

Abi, Y. I. (2020). Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada KFC di Kota Bengkulu. Jurnal Ilmiah Manajemen, Vol. 15 No.1.

Adhi, L. W. (2012). Skripsi: Analisis Pengaruh Kualitas Layanan dan Brand Image Terhadap Minat Beli Ulang Pada restoran Kentucky Fried Chiken (KFC). Salatiga: Universitas Kristen Satya Wacana.

Amanda, L., & Mudiantono. (2015). Analisis Pengaruh Celebrity Endorser dan Promosi Penjualan Terhadap Keunggulan Merek Serta Pengaruhnya Terhadap Minat Beli Sepeda Montor. Jurnal Of Manajemen, Vol. 4 No 3. GRIN Verlag.

Brosnan, R., Anggraini, N. P. N., & Andika, A. W. (2021). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toko Semadhi Bike Shop Blahkiuh di Masa Pandemi Covid-19. EMAS, 2(2).

Dewi, K. I. L., Yulianthini, N. N., & Telagawathi, N. L. W. S. (2019). Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna BPJS Kesehatan di Kota Singaraja. Bisma: Jurnal Manajemen, Vol. 5 No. 2

Eli Achmad Mahiri. (2020) “Pengaruh, Brand Image dan Store Atmosfer Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Mart Banjaran”. Jurnal Ilmiah Manajemen. Vol 11(3).

Downloads

Published

2024-06-11

How to Cite

Rohimah, S., & Shofa, Z. (2024). Pengaruh Brand Image dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Gacoan Sawangan. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 1531–1542. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40702