Transformasi Digital Riset Pemasaran Global dengan Integrasi Teknologi Terkini untuk Menyusun Strategi Responsif terhadap Perubahan Pasar Global
Keywords:
1. Tranformasi Digital; 2. Riset Pemasaran Global; Berkomunikasi; 3. Digital Leadership; 4. Era DigitalAbstract
Dampak transformasi digital terhadap pengumpulan dan analisis data, serta taktik untuk beradaptasi dengan perubahan di pasar global, dikaji dalam penelitian ini. Temuan ini menunjukkan bahwa bisnis yang menggunakan analisis data besar dapat memperoleh akses ke sejumlah data yang sampai sekarang tidak terlihat, seperti data transaksional, interaksi pelanggan, dan informasi media sosial, untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang perilaku pelanggan. Penerapan taktik pemasaran dipengaruhi oleh penggabungan teknologi mutakhir, yang juga terhubung dengan pengumpulan data. Pemahaman menyeluruh tentang variabel yang memengaruhi perilaku pelanggan diperlukan untuk mengembangkan strategi yang beradaptasi dengan perubahan di pasar global, dan teknologi baru memungkinkan bisnis untuk mengadopsi strategi berbasis data yang solid. Kesimpulannya, untuk mendapatkan keuntungan penuh dari evolusi riset pemasaran global, perusahaan harus berkonsentrasi pada pengembangan kemampuan tim dalam mengelola teknologi yang sedang berkembang.
References
Ananda. T. A., Dewi. N. K., Saleh. M. Z. 2023. Fenomena Perubahan Strategi Pemasaran dalam Menghadapi Tantangan di Era Digital. Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen. E-ISSN: 2963-766X. Vol 2. No. 4, 98-107.
Ardiansyah. W. M. 2023. Peran Teknologi dalam Transformasi Ekonomi dan Bisnis di Era Digital. Jurnal Manajemen Ekonomi & Bisnis. Vol 1. No 1, 12-15
Fedihartono. C. M., Virjannah. N. A., Yasin. M. 2023. Analisis Pengaruh Transformasi Struktur pada Bidang Teknologi Terhadap Kemajuan Industri di Kota Surabaya. Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi, dan Kewirausahaan. e-ISSN: 2963-5225. Vol 1. No 3, 80-94
Firmansyah. D., Saepuloh. D., Dede. 2022. Daya Saing: Literasi Digital dan Transformasi Digital. Journal of Finance and Business Digital (JFBD). Vol 1. No 2, 237-250.
Pangandaheng. F., Maramis. J. B., Saerang. D. P. E., Dotulong. L. O. H., Soepeno. D. 2022. Transformasi Digital: Sebuah Tinjauan Literatur pada Sektor Bisnis dan Pemerintahan. Jurnal EMBA. ISSN: 2303-1174. Vol 10. No 2, 1106-1115.
Putriana. 2023. Analisis Strategi Bisnis di Era Transformasi Digital. Jurnal Ilmu Komunikasi. e-ISSN: 2828-3449. Vol 2. No 3, 223-232.
Ramadhany. E. D., Panuluh. M. R. K., Affandi. K., Arief. M. H. 2023. Dampak Transformasi Digital Berdasarkan Lensa Teoritis Socio-Technical System: Kajian Literatur. Jurnal Minfo Polgan. e-ISSN: 2797-3298. Vol 12. No 1, 1653-1668.
Santoso. P. Y. 2018. Transformasi Integrated Marketing Communication di Era Digital. Jurnal Pustaka Komunikasi. ISSN: 2614-8998. Vol 1. No. 2, 313-326.
Suhairi, Nurhazizah, Ananda. S., Nasution, R.A. 2024. Transformasi Digital Riset Pemasaran Global dengan Integritas Teknologi Terkini untuk Menyusun Strategi Responsif terhadap Perubahan Pasar Global. Jurnal Pendidikan Tambusai. ISSN: 2614-3097. Vol 8. No 1, 1510-1519.
Wahyudi. A., Assyamiri. M.B.T., Aluf. W. A., Fadillah. M.R., Yolanda. S., Anshori. M. I. 2023. Dampak Transformasi Era Digital Terhadap Manajemen Sumber Daya Manusia. Jurnal Bintang Manajemen. ISSN: 2963-6035. Vol 1. No 4, 99-111
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.