Peran Strategi Pemasaran Digital dalam Membangun Keunggulan Kompetitif
Keywords:
Strategi Pemasaran; Pemasaran Digital; KompetitifAbstract
Dalam era digital yang terus berkembang, strategi bisnis menjadi krusial untuk membangun dan meningkatkan keunggulan kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki bagaimana strategi pemasaran digital dapat memiliki dampak negatif pada kemampuan perusahaan untuk bersaing di pasar. Melalui tinjauan literatur yang komprehensif, kami mengidentifikasi berbagai strategi pemasaran digital yang umum digunakan, seperti pemasaran konten, media sosial, SEO, dan pemasaran berbasis data. Kami juga membahas teori terkait yang menyoroti hubungan antara strategi periklanan digital dan keunggulan kompetitif. Selain itu, penelitian ini melibatkan analisis empiris dengan menggunakan data dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor industri. Hasil analisis menunjukkan bahwa bisnis yang sukses dalam menerapkan strategi pemasaran digital cenderung memiliki keunggulan kompetitif yang lebih besar, baik dalam penetrasi pasar maupun dalam membangun loyalitas pelanggan.
References
Nur Naninsih dkk. (2022). Pengaruh Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran Melalui Digital Marketing. YUME : Journal Of Management, Vol 5 Issue 2, Pages 479-490
Fadilla Ulfah dkk. (2021). Analisis Strategi Pemasaran Online Untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM. Jurnal Pendidikan Tambusai, Vol 5 No.2 Pages 2795-2805
Rahayu Mardikaningsih (2023). Strategi Inovasi dan Pemasaran Media Sosial Untuk Meningkatkan Keunggulan Kompetitif UMKM. Jurnal Baruna Horizon, Vol 6 No.2
Anissa Rahmawati (2023). Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing di era Digital Pada UMKM. Jurnal Of Business , Management & Accounting, VOL 5 No.1
Aditya Wardhana (2015). Strategi Digital Marketing Pada Strategi Bersaing UKM di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional
Misna Hasibuan dkk (2023). Strategi Penerapan E-Commers Dalam Meningkatkan Keunggulan Bersaing. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Akuntansi
Rahmatul Jannatin N dkk (2020). Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM. Jurnal Impact: Implementation And Action, Vol 2 No.2
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.