Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Recheese Factory

Authors

  • Aminda Malikah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas Pamulang
  • Selvi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas Pamulang

Keywords:

Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Bauran kualitas produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Richeese Factory secara parsial. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa kuesioner yang disebarkan kepada masyarakat. Jumlah sampel 104 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Bauran kualitas produk dan Promosi berpengaruh secara positif terhadap Keputusan Pembelian Richeese Factor. Hal ini dapat dilihat dari hasil ttabel (7,253 > 1,984) dan tingkat signifikansi,000 < 0,05. Berdasarkan hasil diketahui koefisien determinasi (R) dapat besarnya pengaruh variabel Bauran Promosi (X) terhadap keputusan Pembelian (Y) adalah sebesar 85,3%

References

Andis, A. (201925 - 31). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Handphone Samsung Pada Toko Centro Palopo. Jurnal Manajemen STIE Muhammadiyah Palopo 5, (1).

Astuti, R. (2021). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan PembelianSepatu Merek Converse. Jurnal AKMAMI (Akuntansi, Mnajemen, Ekonomi), 2, 204 - 219.

Bairizki, A. (2017). Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Meningkatkan Penjualan. Jurnal Ilmiah, (2), 71 - 82.

Daud, Z. U. (2018). Pengaruh Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Pada Green Avina Birem Puntong Langsa Baro. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, (2), 174 - 174.

Hasan, S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Di Kota Bangkinang. Jurnal Pasca Sarjana STIE Bangkinang, (1), 50 - 59.

Marlius, D. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Haarga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Semen Padang Pada PT. Sumber Niaga Interindo (Distributor). Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen Dan Kewirausahaan, (2), 1085 - 1104.

Novianti, L. (2021). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Smartphone Made In China Di Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Jurnal Cafetaria, (2), 15 - 27.

Sutisna, N. (2021). Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di PT. Surya Bumi Permata. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, (1), 323 - 329.

Downloads

Published

2024-06-16

How to Cite

Malikah, A., & Selvi. (2024). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Recheese Factory. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 1756–1768. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40906