Pengaruh HargaTerhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening Pada Mahasiswa

Authors

  • Intan Sari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas Pamulang
  • Shafira Eka Fitriyani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas Pamulang

Keywords:

Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Industri kosmetik merupakan salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat dari tahun ke tahun. Meskipun pemberitaan media kurang memuaskan, industri ini secara konsisten menunjukkan pertumbuhan yang patut diperhatikan jika dibandingkan dengan industri lainnya. Kemajuan ekonomi, sosial, dan teknologi telah membawa perubahan dalam cara hidup masyarakat umum, termasuk fashion dan pengembangan diri. Akhirnya, berbagai barang pribadi bermunculan untuk memenuhi kebutuhan perempuan modern. Tren ini menyebabkan persaingan di industri kosmetik semakin meningkat. Dunia usaha harus berinovasi agar dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan. Karena kenyataan bahwa pembeli mengasumsikan nilai uang yang mereka beli, harga merupakan hambatan untuk membeli. Salah satu faktor penting dalam kepuasan dan umpan balik pelanggan adalah kualitas. Untuk sukses di pasar dan memenuhi kebutuhan pelanggan, bisnis harus mengutamakan kualitas produk. Pelanggan mencari informasi dan menilai kualitas suatu produk sebelum melakukan pembelian.

References

Adyatrin , N., Flamela, M., Khairunnisa , F., Pratama, G. D., & Ahidin, U. (2023). Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan. HUMALNIS (Humalnities,Malnalgement alnd Science Proceedings), Volume 3 No 2. Dipetik Oktober 10, 2023

Afandi, P. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori, Konsep dan Indikator). Riau: Zanafa Publishing.

Aulia, N., & Nabila , V. S. (2022, July 12). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan ( Studi Kasus Pada PT Indofoof. Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi, dan Manajemen ( JIKEM), Vol 2 , No 2.

Effendy, A. A. (2019, Februari 21). Analisis Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Azka Toys Pamulang Tangerang Selatan. Open Journal System UNPAM (Universitas Pamulang).

Gitosudarmo, I. (2014). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: BPFE YOGYAKARTA.

Hakim, A. A. (2023). Strateegi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Kedai Kopi Siliwangi Juanda 8 Samarinda. Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL, Vol 11 No 1.

L. Sinaga. R. Siregar. A. Siregar . (2022). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meninhgkatkan Penjualan Sembako Minyak Goreng Pada Usaha Dagang Jaya karya Siborongborong. Medan: Jurnal Darma Agung.

Manap, A. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran (Pertama ed.). Jakarta: Mitra Wacana Media.

Mustafar, T. F. (2020). Buku Ajar Manajemen Pemasaran (Bauran Pemasaran Sebagai Materi Pokok Manajemen Pemasaran ) (Pertama ed.). Tangerang: Media Sains Indonesia.

Rangkuti, F. (2017). Analisis SWOT (dua puluh ed.). Jakarta: PT Gramedia Pustaka.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif , Kualitatif, R&D. Bandung: Alfabeta.

Swastha, B. (2020). Manajemen Penjualan (Ketiga ed.). Yogyakarta: BPFE-YOGYAKARTA.

Tjahjaningsih, Endang dan Soliha. (2015). Manajemen Pemasaran Tinjauan Teoritis Serta Riset Pemasaran. Semarang: Universitas Stikubank Semarang.

Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran (Empat ed.). Yogyakarta: Indomedia Pustaka.

Umara, A. D., & Prabowo, B. (2021). Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada Cafe Belly Buddy Ngagel Gubeng Surabaya. Jurnal Disrupsi Bisnis Unpam, Vol 4, No 5.

Downloads

Published

2024-06-16

How to Cite

Sari, I., & Fitriyani, S. E. (2024). Pengaruh HargaTerhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening Pada Mahasiswa. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 1769–1774. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40907