Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Keripik Ikan di Kelurahan Sungai Langkai Batam
Keywords:
Harga, Kualitas Produk, Keputusan pembelianAbstract
enelitian ini merupakan studi tentang pengaruh Harga dan kualitas produk terhadap Keputusan Pembelian kripik ikan di Kelurahan Sungai Langkai Kecamatan Sagulung Kota Batam. Dalam penelitian ini variabel independennya adalah Harga dan kualitas produk, sedangkan variabel independennya adalah keputusan pembelian. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penelitian. Peneliti menyebarkan kuesioner kepada 141 responden dan kausalitas kuantitatif digunakan sebagai metode penelitian. Hipotesis tersebut dibuktikan dengan analisis regresi berganda. Penelitian dilakukan dalam beberapa tahap yaitu. Langkah pertama adalah membiasakan diri dengan teori-teori dan mengumpulkan informasi tentang topik yang dipilih dan dipelajari. Langkah kedua adalah mengumpulkan informasi dasar melalui survei. Langkah ketiga adalah menguji kegunaan data melalui uji validitas dan reliabilitas. Langkah keempat, pengujian hipotesis eksploratif dengan regresi berganda untuk menguji hipotesis secara parsial dan simultan. Pada langkah kelima mengisyaratkan apakah variabel independen terhadap variabel dependen dapat saling memperkuat pengaruhnya atau saling terkait. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial harga dan kualitas produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan yang besar terhadap keputusan pembelian kripik ikan di Kelurahan Sungai Langkai Kecamatan Sagulung Kota Batam sekaligus variabel harga dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan dan sangat positif terhadap keputusan pembelian kripik ikan di Kelurahan Sungai Langkai Kecamatan Sagulung Kota Batam.
References
Amstrong dan Kotler. 2015. Manajemen Pemasaran. Prehalindo: Jakarta.
Angipora, Marinus, 2002. Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Anoraga, Pandji dan Djoko Sudantoko. 2002. Koperasi, Kewirausahaan, dan Usaha Kecil. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Basu, Swasta dan Irawan. 2018. Manajemen Pemasaran Modern. Liberty.Yogyakarta
Buchari, Alma. 2017. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi Revisi. CV. Alfabeta : Bandung
Ghozali, Imam. 2013. “Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS 19. Edisi Kelima”. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hermann, et, al. 2007, “The social influence of brand community: evidence from European car clubs”, Journal of Marketing, Vol. 69, p 19 - 34.
Jefkins, Frank. 2003. Public Relations. Erlangga: Jakarta
Kotler, Philip dan Keller, K.L. 2019. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 d 12. PT Indeks: Jakarta
Muhammad, As’adi. 2019. Cara Pintar Promosi Murah dan Efektif. Gara ilmu : Yogyakarta
Nickels, William G. 2018. Manajemen Pemasaran Modern. Liberty Offset: Yogyakarta
Saladin, Djaslim. 2017. Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan, dan Pengendalian. Edisi Revisi. CV. Linda Karya: Bandung
Sugiyono, 2018, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D, Alfabeta, Bandung.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, Fandy, 2017. Strategi Pemasaran Edisi 2. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Tjiptono, Fandy. 2018. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: ANDI
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.