Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Kopi Tuku (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Pamulang)

Authors

  • Syanindira Alifah Azmi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas Pamulang
  • Wiki Ayu Lidianingsih Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas Pamulang

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Minat Beli

Abstract

Melihat perkembangan kopi yang sangat pesat di Indonesia menimbulkan banyak produsen kopi berlomba-lomba dalam meningkatkan kualias produknya dengan tujuan untuk menarik minat konsumen. Kopi Tuku merupakan Brand Kopi yang berdiri sejak tahun 2015 yang didirikan oleh Andanu Prasetyo, Kopi Tuku merupakan merk terkenal dengan reputasi baik, memberikan produk berkualitas pada konsumen. Objek dalam penelitian ini adalah Kopi Tuku. Tujuan dari penelitian ini untuk menentukan pengaruh kualias produk terhadap kepuasan pelanggan. Populasi penelitian ini adalah pelanggan yang berkunjung ke kopi tuku. Sampel yang digunakan terdiri dari 100 responden yang merupakan mahasiswa Universitas Pamulang. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa Universias Pamulang. Fokus masalah dalam penelitian ini terkait kendala kepuasan pelanggan baik dari segi kemasan, pelayanan, rasa, maupun tempat. Jenis penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitaif. Sumber data yang digunakan berupa data primer dari kuesioner, serta data sekunder berupa dokumen, jurnal dan sebagainya. Hasil peneliian menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh signifikan  terhadap Kepuasan Pelanggan

References

Maulana Ahmad Aditya, Hadita. (2024). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Toko Kopi Tuku Bekasi Utara. Journal Of Management and Creative Business. Hal 108-118.

Putri Dwi Nada, Novitasari Dewiana, Yuwono Teguh, Asbari Masduki. (2021). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. JOCE IP Vol. 15 No. 1. Hal 30-47.

Sari Puspita May Siska, Paludi Salman. (2022). Pengaruh Peranan Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Promosi Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan di Kopi Kenangan Plaza Kalibata. Panorama Nusantara Volume 17 issue 1. Hal 1-14.

Rachmawati Anita, Kana Agus Any, Anggarani Yunita. (2020). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Gaya Hidup Terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk Hijab di Nadiraa Hijab Yogyakarta. CAKRAWANGSA BISNIS Vol. 1, No. 2. Hal 187-200.

Aghitsi Intan Wanda, Busyra Nur. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor di Kota Bogor. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi). Vol. 6, No.3. Hal 38-51.

Tannady Hendy, Suyoto Totok Yohanes, Purwanto Edi, Anugrah Ibnu Adhika. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan First Media di Pondok Aren Tangerang Selatan. Jurna Kewarganegaraan (SINTA). Vol. 6, No. 2. Hal 3910-3921.

Sembara James, Tawas Novi Hendra, Samadi Lily Reitty. (2021). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Café 3.AM Koffie Spot Manado. Jurnal EMBA Vol 9, No 4. Hal 126-135

Hananto Djoko. (2021). Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jersy Sepeda Di Tangsel.Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ.

CynthiaVeronica, Arifiansyah Rully. (2023). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan di Kopi Tuku Grand Galxy Bekasi. BULLET: Jurnal Multidisiplin Ilmu Volume2, No. 3. Hal 712-721.

Nopisari, Musnaini, Ryana Devi Grafita Wiara Sanchia. (2021). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Kopi Serampas. Ekonam : Jurnal Ekonomi. Vol. 03, No. 1. Hal 1-11

Downloads

Published

2024-06-16

How to Cite

Azmi, S. A., & Lidianingsih, W. A. (2024). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Kopi Tuku (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Pamulang). Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 1855–1861. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/40922