Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Linaya Community Living pada PT Satria Vorti Property (Delutionland) Di Tangerang Selatan
Keywords:
Promosi: Kualitas Pelayanan: Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Perumahan Linaya Community Living Pada PT Satria Vorti Property (Delutionland) Di Tangerang Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah calon pembeli Perumahan Linaya yang berjumlah 1.514. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 94 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial, Promosi (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan persamaan regresi Y = 9,227+0,630X1 dan dibuktikan dengan uji t 8,656 > 1,661 maka H1 diterima dan H0 ditolak. Secara parsial Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan persamaan regresi Y = 14.883+0,628X2 dan dibuktikan dengan uji t 9,584 > 1,661 maka H2 diterima dan H0 ditolak. Dan secara simultan Promosi dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai regresi Y=9,711 + 0,401X1 + 0,377X2 dan dibuktikan dengan uji F 43,143 > 2,704 maka H3 diterima dan H0 ditolak. Namun masih terdapat beberapa indikator yang harus di tingkatkan agar Keputusan Pembelian meningkat dikemudian hari.
References
Agus, Wibowo. 2015. Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Lokal di Sekolah. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Assauri, S. (2018). Manajemen Pemasaran (Dasar, Konsep & Strategi). Depok: PT Raja Grafindo Persada.
Daryanto, (2018), Manajemen Laboratorium Sekolah. Penerbit Gava Media.Yogyakarta.
David, Fred R. dan David, Forest R. (2017). Strategic Management concepts and cases A Competitive Advantage Approach. Sixtennth Edition. England. Pearson Education Limited.
Etta Mamang Sangaji, M. Si dan Dr. Sopiah, MM., M. Pd, Perilaku Konsumen, CV. Andi OFFSET, Yogyakarta, 2015
Ghozali, I. (2017). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP
Iqbal, N., Ahmad, N., & Khan, M. (2014). Human Resources Practices and its Impact on Employee Performance in Context Female Personnel. Journal of Business and Management Research, Page 127-130
Kotler dan Keller. (2017). Manajemen Pemasaran, Edisi 12, Jilid 1, PT.Indeks,.Jakarta. In e – Jurnal Riset Manajemen
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2018. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jilid 2. Jakarta: PT Indeks
Liang MK et al, 2015. The Appendix in Schwartz’s Principles of Surgery, 10th ed, Mc Graw Hill education, New York, United Stated, 1241-59
Lupiyoadi, R. (2017). Manajemen Pemasaran Jasa (Salemba Em).
Mukarom, Zaenal dan Muhibudin Wijaya Laksana, 2018. Manajemen Pelayanan Publik. CV Pustaka Setia, Bandung.
Peter, J. Paul dan Jerry C. Olson. 2018. Perilaku Konsumen dan Marketing Strategy. Jakarta: Salemba Empat
Santoso, Singgih. (2015). Menguasai Statistik Multivariat. Jakarta : PT Elex Media Komputindo
Sugiyono, (2016). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,
Sugiyono, (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: CV Alfabeta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.