Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada Bengkel Setia Jaya Motor di Bojongsari Depok

Authors

  • Adel Barto Silaban Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Fauziah Septiani Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Lokasi, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian, Untuk mengetahui pengaruh Lokasi terhadap Keputusan Pembelian, Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Lokasi secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian pada Bengkel Setia Jaya Motor di Bojongsari Depok. Metode penelitian ini menggunakan metode deskripsi kuantitatif, teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Populasinya adalah 16.423 konsumen, pengambilan sampel dapat menggunakan rumus slovin, Dengan teknik tersebut, diambil sampel sebanyak 100 konsumen Bengkel Setia Jaya Motor di Bojong Sari. Analisis data menggunakan egresi berganda. Hasil penelitian  Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Lokasi (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Kualitas Pelayanan (X1) dan variabel Lokasi (X2) memiliki pengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y).

References

Abdul Manap. 2016. Revolusi Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama, Mitra Wacana Media, Jakarta

Abraham Kristanto Andreas. 2012. Pengaruh kepuasan konsumen terhadap Word of Mouth bengkel kelud motor Kediri. Skripsi. Fakultas ekonomi Universitas pembangunan nasional “veteran” Jawa timur

Afianti, Marditah (2017) : Pengaruh pemberian foot masage terhadap kualitas tidur pasieng di ruang ICU RS Hasan Sadikin Bandung.

Ahmed, Z. (2014). Effect of Brand trust and Customer Satisfaction on Brand loyalty in Bahawalpur. Journal of Sociological Research.

Anoraga, Panji. 2013. Psikologi Kerja. Jakarta : Rineka Cipta

Armstrong, Gary., & Philip Kotler. (2014). Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid 1, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalind

Basu, Swastha. 2019. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga. Buchari Alma, 2016, Manajemen Pemasaran. Alfabeta, Bandung

Daryanto. (2014). Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum.Yogyakarta: Penerbit Gava Media.

Effendi, S., & Manning, C. (2017). Prinsip-prinsip Analisa Data. In Ma. Singarimbun & S. Effendi (Eds.), Metode Penelitian Survai (pp. 263–298). Jakarta: LP3ES Indonesia.

Erkan, I., & Evans, C. (2016). Social Media or Shopping website? The Influence of eWOM on Consumers' Online Purcahse Intentions. Journal of Marketing Communications

Goyette, et al, (2010), E-Wom : Word of Mouth Measurement Scale for E-Service Context, Journal of Administrative Sciences, Volume 27: 5-23.

Hermann, et, al. 2017, “The social influence of brand community: evidence from European car clubs”, Journal of Marketing, Vol. 69, p 19 - 34.

Downloads

Published

2024-08-22

How to Cite

Silaban, A. B., & Septiani, F. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada Bengkel Setia Jaya Motor di Bojongsari Depok. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 23048–23052. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/43268