Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada Bengkel Setia Jaya Motor di Bojongsari Depok
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Lokasi, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian, Untuk mengetahui pengaruh Lokasi terhadap Keputusan Pembelian, Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Lokasi secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian pada Bengkel Setia Jaya Motor di Bojongsari Depok. Metode penelitian ini menggunakan metode deskripsi kuantitatif, teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Populasinya adalah 16.423 konsumen, pengambilan sampel dapat menggunakan rumus slovin, Dengan teknik tersebut, diambil sampel sebanyak 100 konsumen Bengkel Setia Jaya Motor di Bojong Sari. Analisis data menggunakan egresi berganda. Hasil penelitian Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Lokasi (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Kualitas Pelayanan (X1) dan variabel Lokasi (X2) memiliki pengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y).
References
Abdul Manap. 2016. Revolusi Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama, Mitra Wacana Media, Jakarta
Abraham Kristanto Andreas. 2012. Pengaruh kepuasan konsumen terhadap Word of Mouth bengkel kelud motor Kediri. Skripsi. Fakultas ekonomi Universitas pembangunan nasional “veteran” Jawa timur
Afianti, Marditah (2017) : Pengaruh pemberian foot masage terhadap kualitas tidur pasieng di ruang ICU RS Hasan Sadikin Bandung.
Ahmed, Z. (2014). Effect of Brand trust and Customer Satisfaction on Brand loyalty in Bahawalpur. Journal of Sociological Research.
Anoraga, Panji. 2013. Psikologi Kerja. Jakarta : Rineka Cipta
Armstrong, Gary., & Philip Kotler. (2014). Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid 1, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalind
Basu, Swastha. 2019. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga. Buchari Alma, 2016, Manajemen Pemasaran. Alfabeta, Bandung
Daryanto. (2014). Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum.Yogyakarta: Penerbit Gava Media.
Effendi, S., & Manning, C. (2017). Prinsip-prinsip Analisa Data. In Ma. Singarimbun & S. Effendi (Eds.), Metode Penelitian Survai (pp. 263–298). Jakarta: LP3ES Indonesia.
Erkan, I., & Evans, C. (2016). Social Media or Shopping website? The Influence of eWOM on Consumers' Online Purcahse Intentions. Journal of Marketing Communications
Goyette, et al, (2010), E-Wom : Word of Mouth Measurement Scale for E-Service Context, Journal of Administrative Sciences, Volume 27: 5-23.
Hermann, et, al. 2017, “The social influence of brand community: evidence from European car clubs”, Journal of Marketing, Vol. 69, p 19 - 34.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.